Sukses

Tata Janeta dan Mehdi Zati Cerai Kali Kedua, Begini Kilas Balik Perjalanan Cintanya

Tata Janeeta kembali merasakan perceraian kali kedua dengan orang yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Pada 29 April 2019 lalu, Tata Janeeta melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami, Mehdi Zati ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Tampak adem ayem, rumah tangga Tata Janeeta dan Mehdi Zati rupanya menyimpan prahara.

Mantan personel Mahadewi tersebut menggugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Banyak orang tentunya bertanya-tanya, masalah apa yang terjadi dalam hubungan Tata Janeeta dan Mehdi Zati hingga keduanya memilih untuk berpisah.

Pada 26 Juni 2019 Pengadilan Agama Jakarta Barat memutuskan Tata Janeeta dan Mehdi Zati resmi bercerai. Dalam sidang tersebut, majelis hakim langsung memberikan putusan lewat verstek. 

"Alhamdulillah dikabulkan semuanya. Putus secara verstek, karena kan dari awal Mehdi enggak hadir. Dari awal Pak Mehdi yang menginginkan perceraian juga," ujar kuasa hukum Tata Janeeta, Wati Trisnawati, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (26/6/2019).

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber kilas balik perjalanan cinta Tata Janeeta dan Mehdi Zati yang resmi bercerai, Senin (1/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebelumnya pernah melakukan pernikahan siri

Kisah hubungan keduanya antara Tata Janeeta dan Mehdi Zati telah mengalami banyak drama. Awal tahun 2017 lalu, Tata Janeeta membuat pengakuan mengejutkan terkait Mehdi Zati yang sebelumnya ini dikenal masyarakat sebagai kekasihnya.

Tata Janeeta menyatakan bahwa ia telah menikah secara siri dengan pria asal Iran itu pada 31 Juli 2014. Pernikahan dilakukan secara siri karena proses mengurus surat-surat pernikahan beda negara cukup sulit.

Sayangnya, pengakuan blak-blakan tersebut dibarengi dengan kisah pedih lantaran Tata ditalak lalu ditinggal pergi tanpa kejelasan oleh Mehdi.

Tata Janeeta mengaku sempat ditalak Mehdi Zati melalui sambungan telepon ketika pernikahannya masih secara siri.

3 dari 3 halaman

Kembali rujuk dan melakukan pernikahan secara resmi

Sempat memutuskan untuk berpisah sejenak, keduanya akhirnya memutuskan untuk rujuk karena saling memahami.

Tata Janeeta dan Mehdi kemudian memutuskan kembali rujuk dan menggelar pernikahan secara negara yang dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat saja pada tahun 2018 lalu. Beda dari sebelumnya, kali ini pernikahan Tata dan Mehdi sah secara negara dan agama alias bukan siri.

Namun, kali ini Tata Janeeta harus kembali merasakan perceraian kali kedua dengan orang yang sama.

Perceraian mereka diputus secara verstek lantaran Mehdi Zati tidak pernah hadir dalam persidangan. Diungkapkan sang pengacara, dari awal memang Mehdi yang ingin bercerai dari Tata. Namun, Tata yang akhirnya mengajukan gugatan cerai.

Kedua belah pihak juga tidak membahas masalah harta gono gini. Pelantun "Sang Penggoda" itu hanya ingin mengabulkan permintaan Mehdi yang ingin segera bercerai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini