Sukses

Hidung Bocah Ini Terjepit Gantungan Kunci, Penyelamatannya Bikin Heboh

Liputan6.com, Jakarta Sering kita lihat bocah-bocah bila bermain dengan suatu benda terkadang tidak berhati-hati dan memperhatikan keselamatan. Kejadian viral keisengan bocah yang berakhir cedera ini tidak terjadi sekali-dua kali saja, namun sudah sering.

Mengutip dari Sinchew, pada Selasa (9/4/2019) pernah ada bocah yang kepalanya terjebak pada kerucut lalu lintas karena penasaran seberapa dalam dirinya dapat memasukkan kepalanya ke dalam kerucut tersebut, dan akhirnya kepalanya terjebak pada kerucut tersebut cukup lama dan harus dibantu oleh lima orang petugas pemadam kebakaran.

Baru-baru ini ada bocah usia 14 tahun yang bermain dengan sebuah gantungan kunci di hidungnya, akhirnya gantungan tersebut susah dilepas hingga akhirnya dibutuhkan petugas kebakaran untuk membantunya. Berikut ulasan mengenai bocah iseng bermain gantungan kunci yang Liputan6.com lansir dari dailymail, Senin (1/7/2019)

2 dari 4 halaman

Iseng bermain dengan gantungan kunci

Seorang bocah Tiongkok, yang berasal dari Provinsi Gansu, China barat laut, harus bergegas ke kantor pemadam kebakaran Qingyang disertai oleh anggota keluarga, untuk meminta bantuan setelah sebuah gantungan kunci tersangkut di dalam lubang hidungnya.

Bocah berusia 14 tahun itu dilaporkan memasukkan gantungan kunci tersebut ke hidungnya karena iseng dan merasa bosan saat mengerjakan pekerjaan rumah.

Gantungan kunci yang dimasukkan terbuat dari besi ini tersangkut di antara lubang hidungnya, dan hanya sebagian saja yang terlihat dari luar.

Dibantu oleh dua petugas pemadam kebakaran yang berada di tempat dirinya dibantu untuk memotong baut untuk mematahkan gantungan kunci tersebut.

3 dari 4 halaman

Sebelum dipotong, gantungan kunci ini menusuk lebih dalam ke hidung

Para petugas menemukan bahwa bagian dalam hidung bocah itu telah membengkak. Ketika bocah tersebut mengutak-atiknya untuk melepaskannya, namun gantungan tersebut malah menjadi semakin dalam.

Ketika petugas ini mencoba melepaskannya, salah satu dari petugas memegangi bagian dari gantungan kunci yang menyembul dari hidung bocah ini, sementara yang lain menggunakan pemotong untuk mencoba memutus gantungan kunci tersebut.

Rekaman yang dirilis oleh Biro Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tiongkok menunjukkan bocah itu merasa gugup ketika seorang petugas pemadam kebakaran meletakkan pemotong dekat wajahnya.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Lega setelah gantungan kuncinya dapat dipotong

Petugas pemadam kebakaran terdengar menghiburnya, "Jangan takut. Ini tidak akan menyakitimu." ungkap petugas pemadam kebakaran.

Upaya pertama penyelamat gagal karena bocah itu mulai mengerang kesakitan begitu petugas pemadam kebakaran mulai memotong gantungan kunci tersebut.

Pemadam kebakaran ketiga pun akhirnya dipanggil untuk membantu. Dirinya membantu memegangi gantungan kunci menggunakan sepasang tang, dan dalam waktu bersamaan petugas lain memotong gantungan kunci tersebut.

Akhirnya pun gantungan kunci tersebut dapat dipotong dan bocah ini tampak lega begitu gantungan kunci tersebut berhasil dilepas.