Sukses

Unik, Organisasi Ini Selamatkan Cangkang Kura-Kura dengan Pengencang Bra

Dengan sumbangkan pengencang bra yang sudah tidak terpakai, kamu bisa selamatkan seekor kura-kura

Liputan6.com, Jakarta Cangkang kura-kura bukan hanya sekadar penutup tubuh kura-kura. Namun cangkang adalah sebuah bagian vital dalam tubuh kura-kura itu sendiri untuk melindungi organ vitalnya. 

Namun bagaimana kura-kura bertahan dari predator di alam bebas?  Tidak hanya predator, namun kebakaran hutan dan mobil yang melintas di jalanan bisa jadi ancaman serius. Karena bisa membuat cangkang kura-kura retak hingga pecah.

Dengan perawatan yang tepat, cangkang kura-kura yang pecah dapat diperbaiki, dan sebuah organisasi satwa liar telah menemukan cara yang unik untuk melakukannya.

Baru-baru ini, Wildthunder Wildlife & Animal Rehabilitation & Sanctuary dalam akun media sosial Facebooknya mengunggah sebuah ajakan untuk menyumbangkan pengencang bra yang sudah tidak dipakai untuk selamatkan cangkang kura-kura.

Berikut ulasan mengenai pengencang bra yang selamatkan cangkang kura-kura yang Liputan6.com lansir dari boredpanda, Senin (1/7/2019)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sumbangan pengencang bra, dapat selamatkan kura-kura

Wildthunder Wildlife and Animal Rehabilitation and Sanctuary (W.A.R.S) adalah sebuah organisasi nirlaba, fasilitas konservasi satwa liar, dan tempat penampungan hewan. Wildthunder  dioperasikan oleh Tracy Belle, seorang ahli rehabilitasi satwa liar dengan pengalaman lebih dari 25 tahun.

Di Wildthunder, ini pun tidak hanya menangani masalah kura-kura namun juga dengan banyak spesies binatang yang terluka dan yang kehilangan induknya.

Hewan-hewan ini termasuk reptil, kelelawar, raptor, dan mamalia serta hewan eksotis dan kucing dan masalah khusus. Organisasi ini pun melakukan penyelamatan secara sukarela, dengan biaya pribadi dan donasi dari masyarakat.

 

3 dari 4 halaman

Hasil dari penggunaan pengencang bra pada cangkang kura-kura

Uniknya, kali ini saat mengatasi masalah cangkang kura-kura yang sering kali retak hingga pecah ini dengan mengajak masyarakat melalui akun media sosial Facebooknya untuk menyumbangkan pengencang bra. Alat itu nantinya dimodifikasi di cangkang kura-kura agar luka pada cangkang dapat menutup.

Hal yang dilakukan organisasi ini pun banyak menuai tanggapan dan bantuan dari netizen.

4 dari 4 halaman

Ajakan organisasi ini dalam sumbangkan pengencang bra di Facebook

At the request of many and to help clarify we are reposting . To all our bra wearing friends! When you discard one you...

Posted by Wildthunder Wildlife & Animal Rehabilitation & Sanctuary on Saturday, 29 June 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini