Sukses

Pria Ini Curhat di Twitter Soal Laptopnya Hilang, Reaksi Netizen Bikin Geleng Kepala

Bisa jadi pelajaran nih

Liputan6.com, Jakarta Berhati-hati adalah salah satu tindakan yang perlu dilakukan, dimana pun dan kapan pun. Sikap selalu berhati-hati tentunya akan mampu mengurangi hal-hal yang tak diinginkan terjadi.   

Jika sedang berada di  area publik atau di tempat umum, setidaknya haruslah menjaga barang berharga pribadi dengan meletakkannya di tempat yang aman. Tidak berhati-hati dengan barang berharga, tak heran jika banyak korban pencurian. Mencuri terjadi karena adanya sebuah kesempatan. 

Seperti yang dialami salah satu pengunjung di kafe ini yang diketahui adalah seorang dokter. Ia sedang mengunjungi sebuah kafe dan menghabiskan waktunya dengan menggunakan laptop di kafe tersebut. Akibat kurang berhati-hati, ia kehilangan laptopnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan laptop saat ditinggal ke toilet

Kejadian merugikan ini dialami dokter yang bernama Dr.Siddique asal Malaysia. Ia sedang mengunjungi sebuah kafe yang berada di outlet makanan di Mytown Mall. Diduga ia tengah bersantai sambil bermain laptop di sebuah meja di sana. 

Tiba-tiba ia ingin ke kamar kecil untuk cuci tangan dan langsung pergi meninggalkan mejanya. Laptopnya pun dibiarkan terbuka tanpa pengawasan. Ketika kembali dari kamr mandi hanya beberapa menit, ia tak mendapati laptopnya diatas meja. 

Laptopnya hilang dan seseorang telah mencurinya. Kejadian yang dialaminya tersebut, ia segera meminta untuk memeriksa CCTV di lokasi tersebut. Setelah mendapatkan rekaman CCTV dari outlet makanan itu, Dr.Siddique membuka Twitter-nya untuk mengunggah rekaman video tersebut dengan harapan dapat menangkap pencuri dengan meminta bantuan para netizen untuk menyebarnya. 

 

3 dari 3 halaman

Justru Dikritik Netizen

Setelah mengunggah video tersebut ke Twitter dengan harapan dapat bantuan dari netizen, Dr. Siddique justru mendapatkan respon netizen yang berbeda-beda. Sebagian besar justru melayangkan kritikan di kolom komentar miliknya.

Para netizen mengkritik bahwa itu adalah kelalaian dan kesalahan Dr. Siddique sendiri yang tak berhati-hati.

Banyak yang memihak pihak si pencuri karena barang yang ditinggalkan tanpa pengawasan adalah sama saja memberikan barang secara 'gratis' dan memberikan kesempatan orang lain untuk mengambilnya. 

"Itu bukan dicuri, tetapi memang sudah takdir rezeki dia yang akan menjadi pemiliknya hahha," tulis salah seorang netizen. 

"Memang benar Anda mengalami pencurian. Tetap iitu adalah kesalahan Anda yang membiarkan barang Anda tanpa pengawasan. Harap berhati-hati dengan barang-barang Anda di masa depan karena sandal di masjid juga dapat diambil." imbuh netizen lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.