Sukses

Menegangkan, 2 Orang Ini Dikejar Harimau Saat Melintasi Jalan Taman Nasional

Dua orang berkendara sepeda motor melintasi hutan tiba-tiba dikejar seekor harimau.

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman dikejar hewan bagi sebagian besar orang pasti pernah mengalaminya. Umumnya orang yang memiliki pengalaman dikejar hewan seperti dikejar induk  ayam, induk bebek atau anjing.  

Tapi bagaimana rasanya jika hewan yang mengejar adalah harimau yang dikenal hewan liar dan buas. Hal ini dialami oleh dua orang pria yang berkendara dengan sepeda motor di India. 

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan dua orang berkendara sepeda motor yang tiba-tiba dikejar oleh seekor harimau yang memiliki ukuran cukup besar. Videonya kemudian viral dan banyak menarik perhatian para netizen. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikejar Harimau Saat Melintasi Jalanan

Dilansir dari akun Facebook Forests and Wildlife Protection Society - FAWPS oleh Liputan6.com, Selasa (2/6/2019) dalam video tersebut salah satu pria yang dibonceng mengambil rekaman yang menyoroti sisi tepi jalan yang mereka lewati. 

Kemudian beberapa detik kemudian, secara tiba-tiba seekor harimau mengejar mereka. Ukuran hewan jenis kucing besar itu pun terhitung cukup besar dengan tatapan yang buas.Kucing besar itu terlihat berlari ke arah sepeda motor dan tampak berusaha meraih roda belakang.

Dua pria itu hampir saja terterkam dan untungnya berhasil lolos karena setelah mengejar beberapa detik, harimau itu melesat kembali ke dalam hutan. Menurut Daily Mail, video itu direkam di tepi Taman Nasional Nagarahole di India Selatan. Dilaporkan pula bahwa ada sekitar 72 harimau yang tinggal di sana.

A Tiger is seen chasing a bike in Muthanga Wildlife Safari in Wayanad in Kerala. Is this how the Tiger Parks are managed in India?

Posted by Forests and Wildlife Protection Society - FAWPS on Saturday, 29 June 2019
3 dari 3 halaman

Taman Nasional Nagarahole di India Selatan

Taman Nasional Nagarahole di India Selatan ini awalnya adalah lokasi untuk berburu hewan-hewan. Taman ini terletak di distrik Kodagu dan distrik Mysore di Karnataka, India. Namun setelah perburuan masuk dalam tindakan ilegal, maka lokasi ini diubah menjadi taman nasional. 

Ketika telah berubah menjadi taman, tempat ini dinyatakan sebagai tempat proyek harimau di India yang dimulai pada tahun 1999. Bahkan pihak UNESCO sedang mempertimbangkan kawasan ini menjadi lokasi situs warisan dunia. 

Dikutip dari websiter resmi Taman Nasional Nagarhole, lokasi ini merupakan bagian dari Cagar Biosfer Nilgiri dan bersama dengan Taman Nasional Bandipur (875 km persegi) dan Suaka Margasatwa Mudumalai (325 km persegi) ke Tenggara dan Wayanad (350 km persegi) ke Barat Daya.

Tempat ini juga menjadi  salah satu habitat terakhir yang tersisa dan paling terlindungi untuk spesies yang terancam punah seperti Gajah dan Harimau.

Maka tak heran jika orang-orang yang melintasi jalanan taman nasional ini akan menemukan hewan yang dilindungi tersebut, termasuk harimau yang sedang viral di media sosial ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini