Sukses

Selain 'Cinta Karena Cinta', Ini 5 Lagu Judika yang Liriknya Romantis Banget

Judika adalah salah satu penyanyi Indonesia yang kerap menyanyikan lagu dengan lirik penuh makna soal cinta.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu penyanyi Tanah Air yang memiliki suara khas merdu, Judika, mungkin sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Siapa yang tak mengenal Judika, juara 2 di ajang Indonesian Idol musim kedua ini. 

Setelah menyabet juara kedua, nama Judika terus melambung sebagai penyanyi yang berbakat. Pemilik nama asli Judika Nalon Abadi Sihotang ini bahkan telah merilis banyak lagu-lagu yang sukses di pasaran musik Tanah Air. Hingga kini pun Judika masih aktif dengan profesinya sebagai penyanyi. 

Pada tanggal 28 Juni lalu, Judika merilis single terbarunya berjudul 'Cinta Karena Cinta'. Lagunya ini pun menjadi trending di YouTube.

Judika memang dikenal sebagai penyanyi yang kerap membawakan lagu-lagu bertema cinta dengan makna mendalam. Tak hanya 'Cinta Karena Cinta', berikut ini 5 lagu milik Judika yang mengangkat soal cinta seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cinta Karena Cinta

Single terbaru milik Judika yang berjudul 'Cinta Karena Cinta' menjadi trending topic di YouTube. Lagu yang telah dirilis sejak 28 Juni 2019 lalu ini memiliki lirik lagu yang mendalam soal cinta. 

"Cinta karna cinta

Tak perlu kau tanyakan

Tanpa alasan, cinta datang dan bertahta

Cinta karena cinta

Jangan tanyakan mengapa?

Tak bisa jelaskan, karna hati ini telah bicara" 

Demikian sepenggal lirik lagu yang berjudul Cinta Karena Cinta tersebut. Dari penggalan lirik tersebut dapat dimaknai bahwa lagu ini menceritakan tentang jatuh cinta yang tak perlu memiliki alasan, karena cinta itu sendirilah sebagai alasannya. Lagu ini merupakan adaptasi dari lagu berbahasa Mandarin berjudul 'Yin Wei Suo Yi Ai'. 

3 dari 6 halaman

Lebih dari Cinta

Lagu milik Judika yang tak kalah romantis  adalah 'Lebih dari Cinta'. Video klip dari lagu ini bahkan diperankan langsung oleh Judika dan keluarganya. Lagu ini mengisahkan kekuatan cinta yang tak akan tergoyahkan meski jarak menjadi penghalangnya. 

"ku berjanji atas nama cinta

tak akan nodai cinta putihmu

kan ku jaga cinta suci ini

sampai akhir nafasku"

Dengan jelas bahwa Judika ingin menunjukkan rasa cinta yang luar biasa lewat lagu romantis ini. Liriknya hampir seluruhnya menceritakan dengan cinta semua keraguan dan kekhawatiran ketika menjalani hubungan jarak jauh tak akan pudar jika dilandasi dengan rasa percaya satu sama lain. 

4 dari 6 halaman

Jikalau Kau Cinta

"Jangan sampai hingga waktu perpisahan tiba

Dan semua yang tersisa hanyalah air mata

Hanya air mata

Mungkin saja cinta 'kan menghilang selamanya

Dan semua yang tersisa hanyalah air mata

Hanya air mata cinta" 

Lagu 'Jikalau Kau Cinta' bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta. Jika benar-benar mencintai seseorang maka harus berani menunjukkannya.

Jangan sampai, ketika orang yang dicintai sudah tidak ada atau telah menjadi milik orang lain, barulah berani menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang tersebut. Lagu ini juga mengajarkan untuk menghargai setiap waktu yang dimiliki dengan orang-orang terkasih. 

5 dari 6 halaman

Setengah Mati Merindu

"Aku merindukanmu

Setengah mati merindu

Tiada henti merindukanmu

Masih hatiku untukmu

Aku tetap menunggumu"

Lagu ini mengisahkan seseorang yang menyukai wanita yang telah memiliki kekasih. Namun orang ini tetap menginginkan wanita tersebut dengan penuh kesabaran.

Hal yang membuatnya romantis sekaligus membuat galau adalah di mana orang ini sangat merindukan wanita itu dan akan menunggunya. 

6 dari 6 halaman

Aku Milikmu

Lagu "Aku Milikmu" dari penyanyi bersuara emas ini rilis pada tahun 2014. Lirik lagu yang romantis membuat lagu ini kerap kali didengar hingga saat ini.

Lagu "Aku Milkmu" menceritakan tentang seseorang yang mencoba meyakinkan keakasihnya bahwa dia benar-benar mecintainya dan tak perlu mendengarkan apa kata orang lain. 

"Coba dengarkanlah sumpahku

(Janji suci) dari hati

Aku cinta kamu

Jangan dengar kata mereka

Yang tak ingin kita satu

Yakinkan aku milikmu"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.