Sukses

3 Kasus Tragis Orang Dimakan Buaya hingga Tewas, Ada yang Hewan Peliharaan

Terbaru, seorang balita tewas akibat dimakan buaya peliharaan orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta Menjadikan hewan buas seperti buaya sebagai binatang peliharaan tentu saja bukan pilihan yang tepat. Hal itu karena tentu saja insting dari hewan tersebut tetaplah binatang buas meskipun telah lama dipelihara. Namun tak sedikit pula orang-orang tetap memelihara hewan buas tersebut.

Hewan reptil bertubuh besar ini merupakan hewan ganas yang cukup banyak ditemukan di Indonesia. Tak sedikit pula banyak kasus tragis terjadi akibat dari keganasan hewan dengan nama ilmiah crocodylidae ini.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (2/7/2019) kasus kematian tragis karena hewan buas ini cukup sering terjadi. Salah satunya ialah diterkam oleh buaya bahkan hingga tewas dimangsa oleh buaya. Bahkan, baru-baru ini beredar sebuah video di mana seorang balita tewas dimakan oleh buaya peliharaan orangtuanya.

Tentu saja kejadian tersebut cukup tragis, namun bukan kali ini saja terdapat kasus seseorang tewas akibat dimakan oleh buaya. Berikut ini beberapa kejadian seseorang yang tewas akibat dimakan oleh buaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Seorang wanita tewas akibat dimangsa buaya majikannya

Awal tahun 2019, masyarakat Indonesia sempat digegerkan dengan tewasnya seorang wanita akibat dimakan oleh seekor buaya peliharaan majikannya. Wanita bernama Deasy Tuwo (44) tersebut ditemukan sudah tak bernyawa akibat dimangsa buaya berukuran lima meter pada Jumat (11/1/2019).

Korban sendiri ditemukan oleh rekan kerjanya di CV Yosiki, Desa Ranowangko, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Kondisi korban saat ditemukan pun cukup memprihatinkan. Jasad korban yang tewas akibat diterkam oleh buaya sendiri sudah tak utuh lagi. Tewasnya korban sendiri diduga akibat terjatuh saat akan memberi makan buaya yang sengaja dipelihara sejak kecil oleh pihak perusahaan.

3 dari 5 halaman

2. Terseret buaya di sebuah resort

Kejadian tewasnya seorang manusia akibat diterkam oleh buaya juga terjadi di Grand Floridian Resort and Spa, Disney World, Florida, AS. Dilansir Liputan6.com dari Orlandosentinel, Selasa (2/7/2019), insiden tersebut terjadi pada Selasa (14/6/2019) lalu di mana sebuah keluarga sedang berkunjung dan bersantai di pinggir pantai.

Namun, seekor buaya tiba-tiba muncul dan langsung menyeret anak laki-laki di keluarga tersebut ke dalam air. Sang ayah yang melihat langsung bergegas melompat ke dalam air untuk menemukan anaknya.

Namun nahas, sang ayah tak berhasil menemukan anaknya sehingga pihak keluarga langsung menghubungi petugas. Beberapa tim penyelamat pun diturunkan pada pagi harinya untuk mencari korban. Namun anak laki-laki tersebut tak berhasil ditemukan.

4 dari 5 halaman

3. Balita dimakan oleh buaya peliharaan orangtua

Kejadian cukup mengenaskan baru-baru ini dialami sebuah keluarga di Kota Siem Reap, Kamboja. Pada Minggu (30/6/2019) lalu seorang bocah berusia dua tahun terjatuh ke kandang buaya. Dilansir Liputan6.com dari BangkokPost, Selasa (2/7/2019) peristiwa nahas tersebut terjadi di kandang buaya peliharaan orang tua balita tersebut.

Kejadian tersebut baru diketahui ketika sang ayah korban menemukan salah satu bagian tubuh sang putri di kandang buaya. Meski sekitar kandang buaya telah terpasang oleh pagar, namun balita tersebut masih bisa melewatinya.

5 dari 5 halaman

4. Bagian tubuh petani di perut buaya

Beberapa waktu lalu beredar pula sebuah video di media sosial yang memperlihatkan sekumpulan masyarakat, anggota kepolisian serta anggota Basarnas yang menemukan potongan tubuh manusia di perut buaya. Penemuan bagian tubuh korban sendiri terjadi pada Kamis (20/6/2019) petang. Video penemuan potongan tubuh manusia tersebut terjadi di kanal Sungai Lakar, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Korban dari buaya tersebut sendiri disinyalir bernama Wartoyo alias Keling. Lokasi penemuan buaya tersebut sendiri memang menjadi lokasi dimana korban berusia 35 tahun ini diserang oleh buaya pada Rabu (19/6/2019). Tak sedikit pula warga yang kerap melihat buaya bermunculan ke permukaan sebelum kejadian nahas tersebut terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.