Sukses

Sosok Jacky Zimah, Mantan Suami Rita Sugiarto yang Meninggal Dunia

Jacky Zimah, mantan Suami Rita Sugiarto meninggal dunia pada selasa (3/7/2019).

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia musik dangdut Indonesia. Diketahui Jacky Zimah meninggal dunia di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Selasa (3/7/2019) malam setelah berjuang melawan penyakit diabetes dan infeksi paru paru.

Berita kepergian Jacky ini dibenarkan oleh rekannya sesama pedangdut, Ageng Kiwi. Ageng menuturkan bahwa Jacky menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Pasar Rebo sekitar pukul 20.00 WIB.

"Iya betul, saya ke sana tadi sebelum meninggal jam empat sore. Meninggal dalam keadaan koma, kata dokter kan itu harusnya 70 apa itu namanya saya lupa, tapi ternyata terus turun ke 68 sampai habis," ujar Ageng saat dihubungi via sambungan telepon pada selasa malam.

Jacky dikenal sebagai mantan suami Rita Sugiarto. Berikut sosok Jacky Zimah yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (3/7/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mantan Suami Rita Sugiarto

Sosok Jacky Zimah sendiri merupakan penyanyi dangdut yang sangat terkenal pada tahun 1980-an. Namanya semakin dikenal usai menikahi Diva Dangdut Indonesia yakni Rita Sugiarto. Bersama Rita, ia kemudian mendirikan Orkes Melayu Jackta Group.

Rita pun merilis debut pertamanya yang berjudul “Vol.1”. Single pertama di album ini berjudul “Jacky”. Lagu ini diciptakan sendiri oleh Rita yang bercerita tentang kecintaanya pada sang suami.

19 Tahun menikah, Jacky Zimah memutuskan bercerai dengan teman duet Rhoma Irama tersebut. Keduanya resmi bercerai pada tahun 2000 yang meninggalkan dua orang anak. 

 

 

3 dari 5 halaman

Karya Jacky Zimah

Dalam belantika musik dangdut, penyanyi dangdut legendaris ini telah mengeluarkan 6 album, beberapa diantaranya ialah Cinta Berawan,  Makan Hati dan  Jangan Rayu-Rayu. 

Ia juga pernah bermain peran dalam film "Dilihat Boleh Dipegang Jangan" pada tahun 1983 yang disutradarai oleh Danu Umbara. Film ini  juga dibintangi oleh Rita Sugiarto, Lina Budiarti, dan Mat Solar.

Film ini berkisah tentang Jacky (Jacky Zimah) yang sejak kecil hidup dan dibesarkan di desa oleh keluarga kakeknya, berselisih, ia kemudian dibawa ke kota dan bertemu dengan Rita (Rita Sugiarto) seorang gadis kota yang mempunyai penilaian lain terhadap Jacky. 

4 dari 5 halaman

Menderita Diabetes dan Infeksi Paru-Paru.

Diketahui, Jacky Zimah telah 10 hari dirawat di rumah sakit lantaran sakit diabetes dan infeksi paru-paru. Mantan suami Rita Sugiarto ini diketahui telah menderita penyakit diabetes sejak lama. 

Sebelumnya, Jacky juga pernah menjalani perawatan baik secara medis maupun alternatif untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut. Beberapa jam sebelum meninggal dunia, Jacky sempat dijenguk sejumlah rekan artis. Yaitu Ratna Listy, Ageng Kiwi, Anisa Bahar serta Panglima Langit, seorang ahli pengobatan spiritual.

Sekitar pukul 17.00 WIB. Ratna dan kawan-kawan menjenguk Jacky. Namun pada Selasa malam (2/7/2019) Ratna yang juga dikenal sebagai penyiar radio serta ahli pengobatan spiritual ini menulis berita duka. 

"Innalillahi wa inna illaihi rajiun. Jam 17.00wib sore tadi kami masih menjenguk, 3 jam kemudian yaitu jam 20.00wib Musisi Dangdut bang Jacky Zimah dipanggil menghadap Sang Pencipta," tulis Ratna di akun Facebooknya, Selasa malam.

Menurut penuturan Ageng Kiwi, Jacky Zimah memang sudah lama menderita sakit. Mantan suami Rita Sugiarto itu mengidap sakit gula serta infeksi di paru-parunya.

"Sakitnya tuh sudah lama, sudah 35 tahun sakitnya. Ada gula, terus ada infeksi di paru-parunya," kata Ageng Kiwi.

5 dari 5 halaman

Keluarga Meminta Doa

Kepergian penyenayi legendaris dangdut ini tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga yang telah ditinggalkan. Pihak keluarga pun meminta doa-doa positif pada publik untuk mengantar kepergian sang almarhum.

"Semoga beliau khusnul khotimah dan ditempatkan di tempat yang terindah di sisi Alloh SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan untuk meneruskan perjuangan beliau," pungkas pesan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.