Sukses

Pernah Berperan Jadi Pembantu, Begini Transformasi Barbie Kumalasari

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pekan ini perseteruan antara Galih Ginanjar dan Fairuz A. Rafiq menjadi bahan perbincangan hangat publik. Tak hanya menyeret kedua orang yang bersangkutan tersebut, istri dari Galih Ginanjar, yaitu Barbie Kumalasari, pun tak ketinggalan menjadi sorotan. Sebagai istri, Barbie Kumalasari selalu mendukung Galih dalam menghadapi perseteruan yang berujung ke ranah hukum ini.

Nama Barbie Kumalasari kerap disebutkan di beberapa media ketika dimintai keterangan soal perseteruan suaminya tersebut. Bagi pencinta sinetron tentu sudah tak asing dengan sosok Barbie Kumalasari yang dulu kerap mondar-mandir di layar kaca. Selain itu, Barbie Kumalasari juga dikenal sebagai penyanyi, aktris, presenter, DJ dan pengacara.

Wanita berusia 37 tahun yang dikenal dengan gayanya yang glamour dan sosialita ini sempat tak terlihat di publik selama beberapa waktu. Kembali muncul, perubahannya pun menarik perhatian masyarakat. Berikut ini transformasi Barbie Kumalasari dulu dan kini yang dirangkum Liputan6.com, Rabu (3/7/2019) dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

Pernah Berperan Jadi Pembantu

Bagi pencinta sinetron Indonesia, khususnya generasi 90-an, tentunya sudah tak asing dengan sinetron Bidadari. Hal yang terlintas  ketika mendengar nama sinetron tersebut, kebanyakan akan menyebutkan nama Marshanda dan Nia Ramadhani. 

Jika diperhatikan, sosok Barbie Kumalasari juga turut ambil peran dalam sinetron terkenal tersebut. Di sinetron Bidadari, ia memerankan karakter Mpok Ijah yang merupakan pembantu Bombom yang ketularan sifat jahat majikannya.

Saat itu, pemilik nama asli Kumalasari Mukhlisah ini masih terlihat memiliki pipi yang chubby dan memiliki tubuh yang lebih gemuk dari pada sekarang. Perannya menjadi pembantu di sinetron ini cukup berpengaruh pada jalannya cerita sinetron itu. 

3 dari 4 halaman

Jadi Penyanyi Dangdut

Di tahun 2001, tepatnya setelah sinetron Bidadari telah tamat, Barbie Kumalasari pun turut tak tampak di layar kaca. Jeda beberapa waktu tak tampil, kemunculannya kembali di layar kaca membuat banyak orang yang terheran-heran dengan penampilannya yang berubah drastis.

Berbeda ketika memerankan Mpok Ijah, Barbie Kumalasari tampil semakin cantik. Pada tahun 2014 ia menjadi penyanyi dangdut, dikutip dari Kapanlagi. Tampilannya pun sudah berubah. Tampil dengan makeup lengkap, mengganti gaya rambutnya serta tubuhnya terlihat lebih langsing. Kemunculannya sebagai penyanyi dangdut semakin dikenal publik karena kesibukannya untuk promosi lagu-lagunya. 

4 dari 4 halaman

Perawatan Mahal

Demi mengubah penampilannya, Barbie Kumalasari pun menempuh jalan dan cara yang tak mudah. Dulu ia memiliki berat badan 105 kg dengan tinggi 159 cm. Salah satu cara yang ia lakukan untuk menurunkan berat badannya adalah nge-gym selama 6 jam. 

Selain nge-gym, Barbie Kumalasari juga menjalani diet ketat. Jika dulu ia bisa mengonsumsi mi instan hingga 3 porsi, demi mendapatkan tubuh yang indah Kumalasari rela makan umbi-umbian.

Untuk menghilangkan lemak beberapa spot di tubuhnya, Barbie pun melakukan laser aton dan suntik art line. Untuk melakukan itu semua, tentunya mengeluarkan biaya yang tak sedikit. 

Barbie Kumalasari tak hanya berfokus pada bentuk tubuhnya, tetapi juga wajahnya. Di antaranya adalah paket perawatan Rejuvenation yang mencapai harga Rp 1,5 M dan Kumalasari mengambil dua paket. Ia juga menggunakan perawatan Ultra Booster yang harganya mencapai Rp 100 juta/paket dan dirinya mengambil 3 paket. Menurut pengakuannya ia bisa menghabiskan total biaya perawatan Rp 4 miliar dalam kurun 2 tahun.