Sukses

7 Potret Transformasi Rita Sugiarto, Pedangdut Senior yang Awet Muda

Transformasi penampilan Rita Sugiarto dari waktu ke waktu.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut senior, Rita Sugiarto tengah diselimuti kabar duka. Kemarin, Jacky Zimah yang merupakan mantan suami Rita Sugiarto meninggal dunia pada Selasa (2/7/2019) malam. Jacky Zimah menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur sekitar pukul 20.00 WIB.

Jacky Zimah dikabarkan terbaring di rumah sakit lantaran berjuang melawan penyakit diabetes dan infeksi paru-paru. Pria yang dikenal sebagai pedangdut senior itu telah lama menderita penyakit tersebut, tepatnya selama 35 tahun, seperti dikutip Liputan6.com dari penuturan Ageng Kiwi.

Sebagai wanita yang sempat menjadi pendamping hidup Jacky Zimah, Rita Sugiarto turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian sang mantan suami. Seperti diketahui, keduanya resmi menjadi sepasang suami istri pada tahun 1981 silam.

Rita Sugiarto dan Jacky Zimah dikaruniai dua orang anak sebelum akhirnya mantap berpisah. Kendati rumah tangganya tak berlangsung lama, hubungan sesama pedangdut itu masih rukun bak saudara.

Berbeda dengan mendiang suami yang sudah tak lagi aktif di layar kaca, Rita Sugiarto masih eksis berkecimpung di dunia hiburan. Wanita kelahiran 1965 itu tampil rutin sebagai juri di ajang pencarian bakat ataupun sebagai pembawa acara.

Selain aktif menjadi juri dan pembawa acara, Rita Sugiarto juga sudah banyak menelurkan tembang apiknya. Nama Rita Sugiarto dahulu melambung lantaran dirinya berkolaborasi dengan Rhoma Irama.

Lewat tembang berjudul Darah Muda, Rita Sugiarto dan Rhoma Irama berduet menyuguhkan musik yang nikmat didengar. Di usianya yang ke 53 tahun, Rita Sugiarto masih saja terlihat modis seolah tak lekang oleh zaman.

Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan 7 potret transformasi Rita Sugiarto yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (3/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Rita Sugiarto digandeng Rhoma Irama untuk berduet membawakan lagu Darah Muda yang dirilis tahun 1975 silam

3 dari 8 halaman

2. Wanita kelahiran Semarang, 19 September 1965 itu dikenal sebagai pedangdut sekaligus pencipta lagu legendaris

4 dari 8 halaman

3. Rita Sugiarto dan Rhoma Irama dikenal dekat tak hanya sebagai teman duet tetapi juga sesama publik figur

5 dari 8 halaman

4. Meski tak lagi muda, Rita Sugiarto masih aktif berkecimpung di dunia hiburan yang membesarkan namanya

6 dari 8 halaman

5. Rita Sugiarto acapkali didapuk menjadi juri dalam banyak ajang pencarian bakat khususnya genre dangdut

7 dari 8 halaman

6. Kendati tak lagi muda, penampilan Rita Sugiarto selalu memesona dengan riasan makeup dan busana yang indah

View this post on Instagram

Makasih say... @awanpotret

A post shared by R I T A S U G I A R T O (@ritsu1909) on

8 dari 8 halaman

7. Seolah tak menua, Rita Sugiarto makin hari semakin terlihat modis dan tak kalah cantik dari seleb muda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.