Sukses

Demi Peran, 5 Artis Cantik Ini Rela Tampil Botak

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang artis tentu saja kemampuan serta penampilan harus mendukung. Namun menjalani profesi sebagai seorang artis tentunya harus bisa bekerja secara profesional. Bahkan jika tuntutan pekerjaanmu mengharuskan untuk mengubah penampilan.

Mengambil risiko untuk mengubah penampilan demi sebuah peran tentu saja harus dipikirkan secara matang, apalagi bagi para artis wanita. Namun tuntutan sebuah pekerjaan sebagai pekerja profesional tetap diambil oleh beberapa aktris wanita ini meski harus mengubah penampilan.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (4/7/2019) beberapa artis cantik Tanah Air pun pernah mengubah penampilannya menjadi botak demi sebuah peran. Tentu saja aksi para selebritis tersebut cukup mengejutkan banyak pihak.

Berikut ini beberapa artis Tanah Air yang rela mengubah penampilan menjadi botak demi menjalani peran secara profesional.

2 dari 6 halaman

1. Dinda Hauw

Aktris cantik Dinda Hauw pernah rela mencukur habis rambutnya saat bermain dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan pada 2011 lalu. Pada film Surat Kecil Untuk Tuhan, Dinda Hauw berperan sebagai gadis bernama Keke yang mengidap penyakit kanker. Wanita yang lahir pada 14 November 1996 ini pun rela tampil botak untuk menunjukkan keseriusannya dalam bermain film.

3 dari 6 halaman

2. Agni Pratistha

Agni Pratistha juga pernah tampil botak untuk sebuah film berjudul Pinky Promise yang tayang tahun 2016 lalu. Tentu saja keputusan Agni saat itu mengundang berbagai reaksi. Sang ibu pun sempat merasa terkejut akibat perubahan penampilan dari Agni.

4 dari 6 halaman

3. Dhea Seto

Sama seperti Agni Pratistha, Dhea Seto juga bermain dalam film Pinky Promise. Bahkan, Dhea juga harus tampil botak demi perannya di film tersebut. Dhea pun tak merasa sedih saat harus mencukur habis rambut kepalanya. Justru, ia merasa senang dan tak sabar saat harus memotong rambutnya hingga botak.

5 dari 6 halaman

4. Sukma Ayu

Jika kamu ingat dengan sinetron 'Kecil Kecil Jadi Manten' tentu saja kamu tahu pemeran utamanya perempuan berpenampilan tomboi dengan kepala botak. Ya, aktris cantik Sukma Ayu inilah yang memerankan karakter tersebut.

Bahkan, Sukma Ayu juga rela berpenampilan botak dengan hanya menyisahkan sedikit rambutnya pada bagian depan. Wanita cantik anak dari aktris senior Nani Wijaya yang melejit karena perannya dalam sinetron tersebut meninggal dunia di usia 25 tahun setelah sebelumnya sempat koma selama 5 bulan.

6 dari 6 halaman

5. Bella Graceva

Aktris kelahiran 1999, Bella Graceva juga sempat membuat keputusan untuk mencukur habis rambutnya hingga botak demi sebuah film. Bella Graceva sendiri pernah bermain dalam beberapa judul film dan juga sinetron.

Namun penampilannya dalam film The Fabulous Udin ini lah yang cukup membuat para penggemar terkejut. Dalam film tersebut, Bella berperan sebagai Suri, gadis cantik yang menggidap kanker otak. Meski sempat ragu, akan tetapi pilihannya untuk mengambil keputusan untuk menggunduli kepalanya mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat.