Sukses

Ingat Zahra Idola Cilik? Ini 5 Potret Terbarunya yang Bikin Pangling

Jebolan Idola Cilik ini kini bertransformasi menjadi sosok berprestasi.

Liputan6.com, Jakarta Gemerlap dunia hiburan Tanah Air dipenuhi dengan publik figur bertalenta. Beberapa nama selebritas muda maupun yang senior mengadu nasibnya melalui ajang pencarian bakat.

Salah satunya yang sangat terkenal yaitu Idola Cilik. Ajang pencarian bakat yang pertama kali tayang tahun 2008 silam itu jadi salah satu acara TV favorit pada masanya.

Bagaimana tidak, Idola Cilik menampilkan para peserta bersuara merdu serta penguasaan panggung yang keren. Di setiap musimnya, Idola Cilik menelurkan banyak nama bintang baru.

Di antaranya Zahra Damariva, juara ke-4 Idola Cilik musim pertama yang hingga kini masih aktif di dunia tarik suara. Kendati masih belia, Zahra kecil dahulu selalu tampil memukau di atas panggung.

Gadis yang kini beranjak dewasa itu juga masih menekuni bakatnya di bidang menyanyi tanpa melupakan pendidikannya. Pasalnya, Zahra adalah mahasiswi di universitas bergengsi Tanah Air, yakni Universitas Indonesia.

Sembari fokus mencari ilmu, pemilik nama lengkap Zahra Damariva Lubis itu juga berhasil mewujudkan impiannya dengan merilis album perdananya. Selang tiga tahun mengikuti ajang Idola Cilik, Zahra meluncurkan album bertajuk Langkahku.

Kini, meski tak lagi begitu sering muncul menghiasi layar kaca, gadis kelahiran 12 April 1997 itu masih berkecimpung di dunia tarik suara lewat acara off-air. Di samping itu, Zahra juga acapkali menorehkan prestasi di bidang pendidikan.

Penasaran seperti apa penampilannya kini? Selengkapnya, berikut Liputan6.com paparkan potret terbaru Zahra Idola Cilik, seperti yang telah dihimpun dari akun Instagram pribadinya, @zahradamariva, Rabu (3/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Zahra Damariva adalah mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia. Pada 13 Juni lalu, Zahra berhasil melewati ujian skripsinya sebagai syarat meraih gelar S. Ikom.

3 dari 6 halaman

2. Tak hanya bersuara merdu, Zahra juga tumbuh menjadi gadis berprestasi. Buktinya, Ia menjadi salah satu wakil Indonesia dalam Asia World Model United Nations.

4 dari 6 halaman

3. Tak cukup sampai di situ, Zahra juga cukup aktif dalam organisasi kampus. Dirinya didapuk menjadi music director dalam teater bertajuk Opera Primadona.

5 dari 6 halaman

4. Kendati tak lagi sering muncul di TV, Zahra masih sering bernyanyi. Salah satunya duetnya bersama penyanyi senior legendaris, Titiek Puspa.

6 dari 6 halaman

5. Tak cukup dengan satu album, Zahra juga merilis single terbarunya yang berjudul Sakit Hatiku pada tahun 2016 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini