Sukses

Cara Mengecilkan Pipi Agar Terlihat Tirus Tanpa Oplas ala Artis Korea

Liputan6.com, Jakarta Pipi tembem atau chubby mungkin lucu dan menggemaskan. Tapi tidak semua orang menyukainya. Sebagian besar orang, terutama perempuan justru menganggapnya suatu hal yang menyebalkan karena membuat wajah jadi terlihat gendut. Bagi mereka yang merasa memiliki pipi tembem, pasti akan mencari berbagai cara agar pipi tirus.

Banyak perempuan sekarang yang memilih meniruskan pipi tembem dengan operasi plastik. Padahal efek dari operasi plastik bisa membahayakan di masa depan. Namun, bagi kamu yang tidak mau mengambil risiko dari operasi plastik di masa depan, kamu bisa menggunakan cara alami. Walaupun harus menunggu lama untuk bisa melihat hasilnya, tapi hasil juga jauh lebih memuaskan dibanding dengan operasi plastik.

Bahkan cara-cara ini juga digunakan oleh banyak artis Korea yang tidak mau melakukan operasi plastik. Artis korea yang sudah menerapkan cara alami ini antara lain Song Hye Kyo, Kang Sora, Park Bo Young, Umji G-Friend, Min Hyo Rin, Yerin G-Friend, dan Jihyo Twice.

Berikut cara mengecilkan pipi tembem agar tirus ala artis Korea yang telah Liputan6.com lansir dari All Women Talk, Kamis (4/7/2019).

2 dari 6 halaman

Olahraga - Tidur Cukup

1. Olahraga Kardio

Kadang, lemak yang ada di wajah terutama pipi merupakan hasil dari lemak tubuh yang berlebih. Jadi cara terbaik untuk membuat pipi terlihat lebih kecil adalah dengan berolahraga rutin. Beberapa bentuk olahraga kardio yang biasa dilakukan antara lain lari, renang, dan bersepeda.

 

2. Tidur yang Cukup

Kurang tidur dapat membuat level hormon kortisol di tubuh meningkat. Hormon ini identik dengan efek samping yang merugikan termasuk berat badan bertambah. Jadi, usahakan tidur delapan jam sehari untuk membantu mengurangi lemak di bagian pipi.

3 dari 6 halaman

Senam Wajah - Minum Air Putih

3. Melakukan Senam Wajah

Senam wajah bisa dilakukan untuk meningkatkan kekuatan otot di wajah. Beberapa jenis senam wajah yang sering dilakukan antara lain dengan membuat ekspresi "bibir ikan", senyum sambil menjaga gigi tetap rapat selama beberapa detik, menggembungkan pipi, dan masih banyak lagi.

 

4. Minum Air Putih

Meminum 2 liter air putih tiap hari sangat baik untuk kesehatan dan membantu mengurangi lemak di wajah. Dengan minum air putih yang cukup bisa mengurangi retensi cairan di tubuh dan mencegah pipi terlihat tembem dan bengkak.

4 dari 6 halaman

Perhatikan Asupan - Memijat Wajah

5. Perhatikan Konsumsi Garam

Konsumsi garam berlebih bisa membuat badan dan pipi kalian terlihat lebih bengkak. Ini dikarenakan garam membuat badan kalian menyimpan lebih banyak air. Jadi, sebaiknya hindari makanan diolah seperti cemilan asin, daging olahan dan makanan ringan untuk mengurangi konsumsi garam.

 

6. Memijat Wajah

Memijat wajah juga bisa dilakukan untuk mengurangi lemak pipi dan membuat wajah terlihat tirus secara permanen. Pijatan ini bisa merangsang sirkulasi darah, mengurangi timbunan limfatik dan mengurangi retensi cairan.

5 dari 6 halaman

Hindari Tidur Siang - Meniup Balon

7. Hindari Tidur Siang

Karena tidur malam yang berkualitas penting untuk mengurangi berat badan dan lemak di pipi, sebaiknya hindari tidur siang agar tidak kesulitan tidur di malam hari.

 

8. Meniup Balon

Aktivitas sederhana ini juga bisa menguruskan pipi tembem karena otot pipi kalian dilatih untuk mengembang dan mengempis. Caranya hanya dengan meniup balon hingga mengembang dan diulang hingga 10 kali.

6 dari 6 halaman

Senyum - Kurangi Karbohidrat

9. Lebih Banyak Senyum

Senyum merupakan salah satu bentuk senam wajah yang bisa kalian lakukan untuk melatih otot wajah dan mengurangi lemak di pipi. Selain itu, lebih banyak senyum juga akan mencerahkan hari kalian dan orang-orang sekitar.

 

10. Kurangi Karbohidrat

Karbohidrat yang ada di makanan seperti kue kering, cracker dan pasta merupakan salah satu biang keladi berat badan tidak kunjung turun. Ganti makanan seperti ini dengan biji-bijian yang dapat membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan pipi.