Sukses

5 Langkah Mudah Mengganti Gaya Font di WhatsApp, Chat Makin Seru

Cobain gaya teks anti-mainstream untuk chatting di WhatsApp ini.

Liputan6.com, Jakarta WhatsApp merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan atau chatting yang hingga kini sangat populer hingga saat ini. Orang-orang hampir di seluruh dunia kerap menggunakan aplikasi chatting ini untuk berkomunikasi. Banyak faktor yang membuat aplikasi ini akhirnya menjadi populer di seluruh dunia.

Ya, selain ringan, mudah, sederhana, tanpa iklan, mendukung pengiriman untuk berbagai macam format dokumen, serta gratis dalam membuat akun di aplikasi ini yang membuat banyak orang menyukai dan setia menggunakan WhatsApp. Tak cukup sampai disitu, WhatsApp juga selalu melakukan inovasi untuk memperkaya fitur-fiturnya.

Sebagai aplikasi yang berfokus untuk mengirim pesan atau teks, WhatsApp kerap memperhatikan bentuk teks atau font. Ya, setelah menghadirkan teks tebal miring (bold and italic), kini pengguna WhatsApp bisa menggunakan aneka gaya teks atau font lainnya yang keren.

Agar komunikasi dengan berkirim pesan jadi semakin seru dan atraktif, kamu bisa coba aneka gaya teks ini. Berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber beberapa bentuk atau gaya teks yang bisa kamu gunakan untuk berkirim pesan di WhatsApp, Kamis (4/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Teks Miring atau Italic

Bila kamu ingin mengubah teks menjadi miring, maka kamu bisa menggunakan cara mengganti teks WhatsApp dengan cara ini.

Kamu hanya perlu menambahkan underscore “_” di awal dan akhir kata atau kalimat yang mau kamu kirimkan.

3 dari 6 halaman

Teks Menjadi Tebal atau Bold

Kalau ini membuat teks menjadi tebal alias bold. Caranyapun mudah banget.

Kamu hanya perlu menambahkan tanda bintang “*” di awal dan akhir kata atau kalimat.

4 dari 6 halaman

Teks Menjadi Tercoret

Nah, untuk gaya teks yang kamu hanya perlu menambahkan garis melengkung “~” di awal dan akhir kata atau kalimat.

5 dari 6 halaman

Teks Menjadi Miring, Tebal, dan Tercoret

Kalau cara ini merupakan gabungan dari ketiganya. Enggak ribet.

Kamu hanya perlu menambahkan ketiga simbol di atas tadi. Simbol juga bisa diacak alias tidak berurutan.

Maksudnya seperti ini _,~, dan * urutannya bisa diacak dengan catatan penempatan simbolnya secara proporsi. Bila bintang di awal pada posisi pertama, maka di akhir juga meletakkan tanda bintangnya.

6 dari 6 halaman

Teks Menjadi Bentuk Font FixedSys

Kalau gaya teks di atas biasanya hanya bisa digunakan untuk beberapa momen berkirim pesan saja. Nah, dengan gaya atau jenis teks yang satu ini, kamu bisa melakukannya untuk setiap waktu atau berbagai momen chatting.

Cara menggunakan gaya teks menjadi seperti font FixesSys adalah cukup dengan menggunakan tiga tanda petik miring “```” di awal dan akhir kata atau kalimat. Perlu diketahui, untuk gaya atau jenis font ini jangan menggunakan tanda petik biasa (‘). Tetapi kamu perlu menggunakan tanda petik miring.

Bila pada keyboard handphone kamu tidak terdapat tanda petik miring, kamu bisa menggunakan aplikasi SwiftKey.

Perlu diketahui, bila kamu ingin menggunakan gaya teks seperti di atas, jangan gunakan spasi setelah tanda. Bila kamu menggunakan spasi setelah tanda, maka efek tidak akan muncul atau tidak berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini