Sukses

Kenal Lewat Facebook Selama 5 Tahun, Pria Ini Akhirnya Nikahi Wanita Jepang

Liputan6.com, Jakarta Saling kenal melalui media sosial adalah hal yang sangat wajar, namun terus berkomunikasi dan menjalin hubungan yang akhirnya sampai pelaminan tentu suatu yang spesial.

Seperti yang dilakukan oleh pria asal Malaysia ini. Dirinya menjalin hubungan dengan wanita yang kini baru saja menjadi istrinya melalui media sosial Facebook. Tidak hanya terpaut jarak yang sangat jauh, namun perbedaan negara, bahasa dan keyakinan juga menjadi tantangan. 

Tidak mudah baginya untuk berjuang hingga menjadi pasangan suami istri. Pria asal Malaysia ini menjalin hubungan dengan gadis Jepang melalui Facebook sejak tahun 2014. Cukup lama juga ya?

Berikut kisah  pria yang nikahi wanita Jepang setelah mengenalnya melalui Facebook yang Liputan6.com lansir dari utusan, Kamis (4/7/2019). 

2 dari 4 halaman

Awal kenal melalui Facebook

Pada tahun 2014, lima tahun lalu, Mohammad Norfaizad Farhan Nor Hashimi, yang berasal dari Malaysia mencoba nasib untuk berkenalan dengan seorang gadis asal Jepang melalui media sosial Facebook.

 

Tanpa disangka, Norfaizad kala itu berkenalan dengan Anna Farhana Tanaka gadis asal Osaka, Jepang. Perkenalan keduanya pun berjalan lancar kala itu. Kemudian hubungan ini pun berkembang dan saling berkirim pesan setiap harinya.

Setelah lama berhubungan dan berkirim pesan setiap hari malalui Facebook, Norfaizad pun merasa telah jatuh cinta dengan Anna dan bibit cinta inilah yang membuat Norfaizad terbang pertama kali ke Osaka, Jepang untuk beremu dengan pujaan hatinya.

Mengutip dari worldofbuzz, Norfaizad berkata, "Kami berbicara setiap hari di Facebook, pada awalnya kami takut memulai hubungan karena kami khawatir bahwa budaya kami yang berbeda akan menjadi faktor penghambat."

 

3 dari 4 halaman

Terbang ke Jepang untuk Anna

View this post on Instagram

Congratulation❤️ #anafarhanajapan

A post shared by wanieremy_ (@wanieremy_) on

 

Norfaizad pun memutuskan terbang ke Osaka menemui Anna untuk pertama kalinya. Sebelum berangkat dirinya pun menyempatkan untuk meminta restu dari kedua orang tuanya.

"Namun, saya bertekad untuk mengunjunginya dan meminta restu ayah saya. Dia bahkan membantu saya membeli tiket pesawat ke Osaka untuk bertemu Anna karena ini adalah penerbangan pertama saya keluar dari Malaysia, ” ungkapnya dikutip melalui worldofbuzz.

Anna mengatakan bahwa dirinya gugup ketika bertemu Norfaizad pertama kalinya, tetapi tersentuh oleh ketulusannya. Keduanya pun akhirnya jatuh cinta dan Anna masuk Islam tiga tahun lalu di negara asalnya setelah ia mempelajari agama itu dengan bimbingan dari Faizad, mengutip dari worldofbuzz.

 

4 dari 4 halaman

Akhrinya keduanya menikah pada Juni 2019

 

Setelah lambat laun berlalu, akhirnya keduanya sepakat untuk menikah pada tanggal 29 Juni 2019 di Perlis, kota kelahiran Norfaizad.

Anna mengatakan bahwa Norfaizad telah melamar pada awal tahun 2019, namun saat dilamar Anna yang sudah fasih berbahasa Malaysia ini bimbang untuk menerimanya.

Namun, pada akhirnya cinta keduanya cukup kuat untuk mengatasi rintangan dan akhirnya pasangan tersebut sekarang telah resmi menikah dan akan tinggal di Malaysia setelahnya.

Ayah Faizad mengatakan bahwa dia merasa bahwa ini adalah takdir dan menerima menantu Jepangnya dengan sepenuh hati. “Agak tidak terduga bagi saya untuk mendapatkan menantu perempuan dari luar negeri tetapi saya merasa bahwa ini adalah hadiah Tuhan untuk keluarga kami,” mengutip dari worldofbuzz.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Potret Terbaru Bowo Alpenliebe TikTok Bersama Pacar Barunya
Artikel Selanjutnya
7 Subtitle Anime Ini Ngawur Banget, Bikin Ketawa