Sukses

Nelayan Ini Koleksi Ikan Aneh dari Laut Dalam, 6 Potretnya Bikin Merinding

Liputan6.com, Jakarta Lautan menyimpan rahasia besar yang hingga kini masih belum dituntaskan oleh manusia. Sejauh ini, rekor dunia menyebutkan penyelaman terdalam ke dasar laut hanya sedalam 11 kilometer saja.

Seperti diketahui, Palung Mariana adalah titik terdalam bumi yang bahkan tidak mampu dicapai oleh tingginya Gunung Everest. Dikutip Liputan6.com dari laman National Ocean Service, Kamis (4/7/2019), penelitian menyebutkan bahwa manusia baru berhasil menjelajah kurang dari 5 persen dari keseluruhan lautan.

Menurut penelitian, banyak terdapat spesies biota laut aneh yang menghuni laut dalam. Baik dalam segi bentuk, ukuran, maupun warna. Maka tak ayal banyak orang yang berlomba-lomba melakukan penelusuran ke dalam lautan.

Salah satunya nelayan asal Rusia, Roman Fedortsov yang tertarik dengan misteri yang disimpan lautan. Selama ini, Roman Fedortsov berlayar mengoleksi ikan di Laut Barents dan Norwegia. Di sanalah ia menemukan sejumlah ikan laut dalam dengan bentuk yang cukup mengerikan.

Melalui akun Instagram pribadinya, Roman secara rutin mengunggah foto ikan hasil tangkapannya. Roman sendiri telah menekuni hobinya itu sejak tahun 2016 silam.

Berbagai jenis ikan aneh telah ia temukan untuk dikoleksi. Penasaran seperti apa? Selengkapnya, berikut 5 penampakan ikan aneh yang ditemukan di laut dalam, seperti yang Liputan6.com himpun dari akun Instagram @rfedortsov_official_account, Kamis (4/7/2019).

2 dari 6 halaman

1. Screamadelica yang masuk ke golongan anemon laut

3 dari 6 halaman

2. Poacher - ikan yang mirip buaya

4 dari 6 halaman

3. Facehugger

5 dari 6 halaman

4. Amphipod yang hidup di kedalaman 300 meter

6 dari 6 halaman

5. Wolffish alias sea wolves atau biasa juga disebut wolf eel

View this post on Instagram

Давно в ленте не было фотографий красивой зубатки. Например, вот такой. Устрашающие зубы служат ей для разгрызания морских ежей, твердых раковин моллюсков, панцирей крабов и другой добычи. Самые крупные зафиксированные экземпляры зубатки были длиной около 150 см и весили почти 25 кг. Wolffish, also known as sea wolves or wolf eel. Wolffish are not aggressive. They feed on slow-moving or sedentary prey such as sea urchins, crabs, molluscs and large snails. The largest specimen recorded measured 1.5 m long and weighed almost 25 kg. #wolffish #seacreature #deepsea #scaryfish #wolfeel #зубатка #страшнаярыба #рыба #рыбалка

A post shared by Роман Федорцов (@rfedortsov_official_account) on

Loading