Sukses

Punya Bisnis Unik, Wanita Ini Mampu Hasilkan Rp 18 Juta Sekali Kerja

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang ingin memiliki bisnis sendiri. Solusi terbaiknya adalah memulai bisnis kecil-kecilan. Memang tidak dapat dipungkiri, usaha sendiri terdengar sangat mengiurkan, menjadi boss untuk diri sendiri, waktu kerja bisa lebih fleksibel, dan keuntungan yang didapat apabila usaha tersebut sukses tergolong besar.

Seperti dua wanita asal Inggris yang sukses karena bisnis uniknya. Gemma Lily dan Charlotte Reddington, kedua wanita ini diketahi telah membuka jasa membersihkan lemari sejak 2018, seperti yang Liputan6.com lansir dari The Sun, Jumat (5/7/2019). Siapa sangka bisnis unik yang tak pernah terpikirkan oleh orang lain ini menjadi sukses besar.

Tak tanggung-tanggung, pelanggan dari bisnis jasa bersihkan lemari ini adalah para artis dan desainer. Seringkan kamu melihat lemari pakaian para artis begitu rapinya, banyak yang menyebut bahwa rumah-rumah artis itu layak jadi spot yang Instagramable. Kurang lebih seperti itulah pekerjaan Gemma dan Charlotte.

2 dari 3 halaman

Membersihkan dan Menata Lemari Artis

View this post on Instagram

✨ DETOXING IS GOOD FOR THE SOUL ✨ We love the feeling that having a good detox brings, whether your detoxing your wardrobe, home or life the feeling of ridding yourself of anything that doesn’t serve you can bring you so much joy. You will feel physically lighter and have more mental clarity. Life is complicated enough without having to be consumed with clutter, disorganisation and ‘stuff’ taking up space that most of us, often don’t have. If it’s taking up space in your mind or your home and it doesn’t serve you or bring you JOY.. it’s gotta go! Create a keep, sell and charity pile! Be realistic, take a deep breath and make a confident decision about what you do and don’t want! It can seem challenging to begin with but once you get started you will probably surprise yourself! It’s mad how much attachment we can hold to material things, but what do you actually NEED & LOVE ✨

A post shared by Style Sisters (@style___sisters) on

 

Dalam sekali membersikan dan menata lemari artis, Gemma dan Charlotte bisa menghasilkan 1.000 poundsterling atau kurang lebih sekitar Rp 18 juta. Jasa membenahi lemari ini dilakukan oleh dua sahabat asal Essex bernama Gemma Lilly dan Charlotte Reddington. Keduanya sudah menjadi langganan selebriti untuk membereskan lemari mereka.

Dua gadis yang bersahabat ini telah memiliki 15 tahun pengalaman dalam bidang fashion dan juga interior. Mereka mengubah lemari selebritis yang sangat berantakan menjadi rapi layaknya di butik.

"Kadang selebriti lebih berantakan dari kami. Setiap orang ingin terlihat sempurna di Instagram, tapi nyatanya setiap orang juga memiliki lemari berantakan dan pojokan di mana baju-baju menumpuk," ujar Charlotte.

"Orang-orang membayangkan selebriti memiliki rumah yang sangat bersih dan kehidupan sempurna, tapi sesungguhnya semua orang sama," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Langganan Para Artis

 

Bisnis bernama Style Sisters ini sudah dimulai Gemma dan Charlotte selama setahun. Mereka pun sudah memiliki portfolio yang mengagumkan untuk klien selebritinya.

Beberapa artis yang pernah memakai jasa Gemma dan Charlotte adalah Stacey Solomon, Danielle Lloyd, Gemma Collins, Ferne McCann, Lisa Snowdon, Vogue Williams dan Spencer Matthews, Rochelle dan Marvin Humes, Lottie Moss, dan Alexandra Burke.

Rumah selebriti pertama yang jadi klien Style Sisters adalah milik Vicky Pattison. Sejak membagikan hasil pekerjaan mereka di Instagram, nama Style Sisters menjadi terkenal di kalangan artis dan selebriti Inggris.

Untuk membersihkan dan merapikan lemari pakaian Vicky, Gemma dan Charlotte membutuhkan waktu hingga 12 jam. Itu adalah pekerjaan terlama yang pernah mereka alami hingga saat ini.

"Sebagian besar selebriti meminta kami untuk membantu membersihkan lemari pakaian mereka. Kami membersihkan dan mengatur kembali apa yang mereka miliki," kata Gemma.