Sukses

5 Beda Gaya Angela Tanoesoedibjo dan Tsamara Amany, Diisukan Jadi Calon Menteri Muda

Angela Tanoesoedibjo dan Tsamara Amany punya gaya khas masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin ditetapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih. Menyusul keputusan tersebut, beredar kabar bahwa kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin periode 2019-2024 akan dihiasi dengan nama-nama menteri dari kalangan muda.

Dilansir Liputan6.com dari Merdeka.com, Jumat (5/7/2019), wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin mengatakan bahwa terdapat sejumlah nama politisi muda yang akan didapuk menjadi menteri untuk kabinet periode kedua.

"Saya kira karena Pak Jokowi sudah membuat pernyataan bahwa nanti akan ada menteri-menteri yang muda. Bahkan beliau nyebut umur 25-30 ya. Itu artinya berarti akan ada menteri, dan ini kan hak prerogatif Presiden," Ungkap Ma'ruf dilansir dari Merdeka.com pada Rabu (3/7/2019).

Sontak beberapa nama mencuat menyusul pernyataan Ma'ruf Amin. Di antaranya, dua politisi muda Angela Tanoesoedibjo dan Tsamara Amany. Keduanya digadang-gadang bakal diboyong untuk jadi menteri muda di periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sosok Angela Tanoesoedibjo dan Tsamara Amany

Seperti diketahui, Angela Harliani Tanoesoedibjo adalah pengusaha muda sekaligus politisi partai Perindo. Putri sulung dari Hary Tanoesoedibjo itu disebut-sebut masuk bursa calon menteri Jokowi.

Selain aktif menggeluti dunia politik, Angela juga dikenal sebagai sosok ibu rumah tangga yang penyayang. Angela telah menikah dengan pengusaha Michael Dharmajaya pada 12 Desember 2012 dan dikaruniai dua orang anak.

Sementara itu, sosok Tsamara Amany dikenal luas sebagai politisi vokal. Gadis muda kelahiran 24 Juni 1996 itu lahir dan besar di Jakarta. Di usia yang masih terbilang muda, Tsamara sudah berkecimpung di dunia politik.

Dirinya kini tengah menjalankan amanah sebagai Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia. Berbeda dengan Angela Tanoesoedibjo, pemilik nama lengkap Tsamara Amany Alatas itu masih menikmati masa lajangnya mengingat usianya yang masih muda.

Kendati demikian, baik Angela Tanoesoedibjo maupun Tsamara Amany lekat dengan imejnya sebagai politisi muda yang pintar dan berkualitas. Di luar aktivitasnya sebagai politisi, keduanya juga berkegiatan layaknya wanita biasa.

Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan 5 beda gaya Angela Tanoesoedibjo dan Tsamara Amany seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (5/7/2019).

3 dari 7 halaman

1. Saat berfoto dengan Presiden Joko Widodo

4 dari 7 halaman

2. Saat blusukan bertemu rakyat. Keduanya tampak akrab dengan masyarakat.

5 dari 7 halaman

3. Saat mengenakan busana tradisional. Angela dan Tsamara memesona dengan busana adat.

6 dari 7 halaman

4. Saat berpose candid. Kecantikan keduanya memang tak diragukan lagi.

7 dari 7 halaman

5. Kita tunggu saja keputusan Presiden Jokowi mengumumkan nama-nama menteri di kabinetnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.