Sukses

5 Aroma yang Tidak Disukai Kucing Namun Sering Digunakan di Rumah

Ada beberapa aroma yang tidak disukai kucing dan bahkan bisa membuatnya stres.

Liputan6.com, Jakarta Pecinta kucing tentunya berharap hewan peliharaannya tersebut betah di rumah. Apalagi saat kucing tidak keluar rumah sudah membuatnya lebih kecil kemungkinan terserang berbagai virus dan bakteri dari luar ruangan.

Namun barang-barang yang biasa kamu gunakan di rumah bisa membuat kucing tidak betah. Salah astu sumbernya adalah berbagai macam bau atau aroma. Ada beberapa aroma-aroma yang biasanya ditemukan di rumah namun tidak disukai oleh kucing.

Ada beberapa aroma yang tidak disukai kucing dan bahkan bisa membuatnya stres. Menjauhkan aroma-aroma tersebut tentunya akan membuat kucing lebih betah di rumah serta menunjukkan rasa cinta kepada kucingmu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/7/2019) tentang aroma yang tidak disukai kucing

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lemon dan Jeruk

Lemon dan jeruk merupakan aroma yang pertama yang tidak disukai kucing. Hal ini karena indera penciuman kucing yang tajam akan terganggu dengan bau lemon dan jeruk yang khas dan juga tajam. Padahal kebanyakan orang tidak masalah dan bahkan menyukai bau dari lemon maupun jeruk ini.

Bahkan banyak juga yang menggunakan aroma lemon dan jeruk sebagai pengharum ruangan. Jadi bila kamu menginginkan kucing betah di rumah, maka jangan pilih bau lemon dan jeruk untuk menjadi pengharum ruanganmu. Bahkan sebenarnya kucing memang tidak begitu menyukai aroma pengharum ruangan karena baunya yang menyengat.

3 dari 6 halaman

Parfum

Aroma selanjutnya yang tidak disukai kucing adalah aroma parfum. Tentu saja bagi kamu, parfum bisa meningkatkan kepercayaan diri karena memberikan kewangian pada tubuh atau pakaian.

Namun hal ini berbanding terbalik dengan kucing. Kucing tidak menyukai bau parfum. Bahkan kucing bisa keracunan karena parfum. Karena banyak parfum yang mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kucing. Jadi bila ingin menggunakan parfum, menjauhlah dari kucing terlebih dahulu.

4 dari 6 halaman

Asap

Aroma satu ini tentunya tidak hanya kucing saja yang tidak suka, bahkan manusia sekalipun banyak juga yang tidak menyukainya. Namun hal ini berkaitan dengan kamu yang memiliki kebiasaan merokok. Asap selain tidak disukai kucing bahkan bisa membahayakan kesehatannya juga.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kucing yang hidup dengan majikan yang merokok dapat terkena kanker darah dan sistem kekebalan tubuhnya mejadi rusak. Oleh karena itu, asap memang tidak baik untuk kucing, bukan hanya menjadi aroma yang tidak disukainya.

5 dari 6 halaman

Menthol

Aroma yang tidak disukai kucing selanjutnya adalah aroma menthol. Hal ini tentu sangat bertolak belakang dengan manusia yang menyukai aroma tersebut. Berbagai aroma menthol seperti minyak angin, balsam, minyak kayu putih dan lain-lain tidak disukai oleh kucing.

Hal ini lagi-lagi berkaitan dengan aroma menthol yang tajam dapat mengganggu indera penciuman kucing yang juga tajam. Jadi jauhkan berbagai aroma berbagai jenis menthol tersebut dari kucing kesayanganmu.

6 dari 6 halaman

Cabe

Aroma selanjutnya yang tidak disukai kucing adalah aroma cabe. Biasanya aroma cabe akan merebak saat kamu memasak masakan yang menggunakan cabe, tentunya aroma masakan tersebut sangat menyengat dan bisa menganggu indera penciuman kucing.

Untuk itu, kamu perlu membuka jendela saat memasak agar aromanya tidak merebak ke dalam ruangan. selain itu, kamu juga bisa menjauhkan kucing dari dapur bila sedang memasak. Dengan begitu, maka kamu akan lebih nyaman dalam memasak, dan kucing pun juga tidak terganggu dengan aroma masakanmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini