Sukses

Jadi Spot Favorit Wisatawan, 'Gerbang Surga' di Bali Ini Penampakan Aslinya Mengejutkan

Berlatarkan panorama Gunung Agung, langit biru dan hamparan air di bawahnya, pura itu menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto.

 

Liputan6.com, Jakarta Semua pasti setuju jika Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang populer. Tak hanya di kalangan wisatawan dalam negeri tapi juga mancanegara. Pulau Dewata ini memang menyuguhkan banyak tempat wisata yang menarik. Salah satunya Pura Lempuyang Luhur, Bali.

Pura Lempuyang Luhur ini merupakan salah satu Pura tertua dan paling dihormati di Bali. Pura Lempuyang Luhur terletak di puncak Bukit Lempuyang, Kecamatan Karangasem.

Di pura ini terdapat gapura bertinggi empat meter yang sangat populer sebagai spot foto. Berlatarkan panorama Gunung Agung yang senada dengan biru langit, pura itu menjadi favorit banyak orang untuk mengabadikan momen istimewanya di Bali. Saking indahnya, banyak wisatawan yang menyebut gapura itu ‘gate to heaven’ atau gerbang menuju surga.

Jika kamu tengok di media sosial, sudah banyak orang yang membagikan foto-fotonya saat di Pura Lempuyang Luhur itu. Dalam foto-foto tersebut, mereka memamerkan pemandangan yang menakjubkan hasil perpaduan dari Gunung Agung, awan biru serta hamparan air di bawahnya.

Namun, baru-baru ini warganet dikejutkan dengan fakta hamparan air yang ada di Pura Lempuyang Luhur itu. Usut punya usut, untuk membuat foto yang menakjukan di 'gerbang surga' itu memerlukan sebuah benda yang tak terduga. 

 

Berikut ulasan mengenai fakta di balik spot gerbang surga Pura Lempuyang Luhur Bali yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keajaiban di depan gerbang surga, Pura Lempuyang Luhur Bali

View this post on Instagram

Heaven’s gate 🏯🏯

A post shared by liv c (@livcahill_) on

Di depan 'gerbang surga' dalam setiap jepretan foto yang dibagikan selalu terlihat ada genangan air yang bisa menampilkan refrleksi. Namun, genangan air tersebut ternyata bukanlah berasal dari danau atau sungai yang ada di depan gapura itu. 

Ternyata di depan gapura tersebut hanya sebuah lahan biasa atau tanah biasa. Jepretan dengan efek di depan gerbang yang terlihat seperti air ini ternyata hanya menggunakan sepotong kaca yang diletakkan di bawah kamera ponsel agar menghasilkan sebuah ilusi yang indah.

Kenyataan ini pun membuat seorang netizen dengan akun Twitter @polina_marinova merasa kecewa. Ia pun membagikan pengalamannya mengenai fakta 'gerbang surga' Bali itu ke media sosialnya. Unggahannya pada, Kamis (4/7/2019) itu sontak menjadi viral dan sampai sekarang mendapat 4,8 ribu retweet dan 8,4 ribu like.

Beginilah potret asli Pura Lempuyang Luhur, Bali.

3 dari 3 halaman

Gunakan sepotong kaca di bawah kamera ponsel, netizen merasa tertipu

Tentu hal ini bagi seseorang yang percaya akan keindahan gerbang surga Bali pasti akan kecewa, karena saat menuju Pura Lempuyang Luhur tersebut pasti berharap sebuah pemandangan yang indah. Namun ternyata 'pemandangan indah' itu merupakan hasil fotografi dari pada juru jepret kamera yang ada di lokasi wisata. Pemandangan indah dari 'gerbang surga' itu nyatanya diciptakan dari sepotong kaca.

Spot foto di antara gapura yang disebut gerbang surga memang menjadi sebuah primadona di Pura ini, dan inilah yang menjadi sebuah kesempatan bisnis bagi masyarakat sekitar agar semakin banyak turis yang datang berkunjung ke Pura tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.