Sukses

Begini Aksi Ahok saat Naik MRT Jakarta untuk Pertama Kali

Ahok jajal MRT Jakarta pertama kali hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta kembali muncul ke publik dan buat ramai netizen di media sosial. Hari ini, 5 Juli 2019, untuk pertama kalinya Ahok mencoba menaiki MRT Jakarta. 

MRT atau Mass Rapid Transit disebut-sebut sebagai salah satu terobosan yang diajukan oleh Ahok saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Setelah bebas pada 24 Januari lalu dari Mako Brimob, baru kali ini Ahok mendatangi lokasi MRT untuk mencobanya. 

Kehadiran Ahok langsung membuat para penumpang yang ada di lokasi heboh. Keberadaan Ahok di MRT langsung viral di media sosial. Beberapa video beredar ketika Ahok sedang berdiri di salah satu stasiun Moda Raya Terpadu Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Video Ahok Jajal MRT Jakarta Pertama Kali

Sebuah video yang beredar di media sosial Twitter @sheque memperlihatkan Ahok yang tengah berdiri di salah satu stasiun MRT Jakarta. Sambil memandang lokasi MRT, banyak para penumpang yang heboh dan berkumpul untuk melihat Ahok. 

Ahok terlihat mengenakan kemeja berwarna biru serta celana cokelat. tampak juga mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga membawa kamera yang ia kalungkan di lehernya. Walaupun terhalangi oleh banyaknya orang yang berkumpul, Ahok memandang sekeliling stasiun. 

Sesekali Ahok membidik objek dengan kameranya, seperti ketika sebuah kereta berhenti di depannya. Tak sedikit pula orang yang mengajak foto Ahok ketika mendekati kerumunan orang-orang. 

3 dari 6 halaman

Postingan Ahok di MRT Jakarta

Tak hanya ramai oleh netizen yang memposting dirinya di media sosial, Ahok sendiri pun memosting beberapa foto dirinya di Twotter @basuki_btp. Dalam cuitannya ia memberikan keterangan, 

"Hari ini baru berkesempatan mencoba MRT Jakarta. Selengkapnya akan hadir di channel Vlog saya". Keterangan tersebut juga diikuti 4 foto yang memperlihatkan dirinya ketika di MRT Jakarta. 

Cuitan tersebut kemudian dikomentari para pengguna Twitter lainnya yang mengutarakan beragam opini mereka. 

"bapak naik dari stasiun manaaaa? pengen ketemu bapak :(" tulis @@zyxsz.

"Walaupun tak menjabat apa2 tetep saja banyak yang minta swafoto. Bukan artis pula. Duh. Duh." ujar @Hamidah_zulk. 

"AHHH MAU BGT KETEMU BAPAK!!" timpal @indreeeh.

4 dari 6 halaman

1.Gaya Ahok saat memasuki stasiun MRT Jakarta pada hari ini.

5 dari 6 halaman

2. Keramaian penumpang yang terlihat di stasiun MRT saat Ahok berada di sana. Tak sedikit yang menyapa dan mengajaknya berfoto.

6 dari 6 halaman

3. Potret Ahok saat berada di dalam MRT Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini