Sukses

Begini Potret Pembuatan 6 Film Lawas Hollywood Tanpa Teknologi CGI

Beginilah proses pembuatan film Hollywood yang tidak menggunakan teknologi CGI.

Liputan6.com, Jakarta Pada zaman sekarang dalam proses pembuatan film bergenre sci-fi pasti akan banyak menggunakan teknologi Computer Generated Imagery (CGI). Pastinya kamu sudah tahu apa itu CGI, yaitu sebuah teknologi komputer canggih yang dapat membuat pencitraan 3 dimensi pada media tertentu atau biasa disebut spesial efek.

 

Namun ternyata dahulu sebelum teknologi CGI belum canggih seperti pada zaman ini, banyak sekali sineas film yang masih menggunakan sebuah diorama atau alat peraga dan melakukan teknik pengambilan gambar tertentu untuk membuat sebuah efek yang tidak menggunakan CGI.

Alat peraga dalam film-film Hollywood ini ada sebuah pesawat, boneka besar dan bahkan robot serta diorama yang ketika syuting pengambilan gambarnya dilakukan sebaik mungkin hingga membuat sebuah realita yang menakjubkan.

Berikut potret pembuatan film Hollywood yang tidak menggunakan CGI yang Liputan6.com lansir dari boredpanda, Jumat (5/6/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Begini proses pembuatan Star Wars: Episode I - The Phantom Menace pada tahun 1999.

3 dari 7 halaman

Proses pembuatan segmen kejar-kejaran di jalan raya pada Terminator 2: Judgment Day 1991, yang dibintangi Arnold Schwarzenegger.

4 dari 7 halaman

Sebuah film pengangkatan bangkai kapal Titanic dengan judul Raise The Titanic 1980.

5 dari 7 halaman

Sebuah boneka robot yang digerakkan oleh alien kecil di dalam kepala pada film Man In Black 1997.

6 dari 7 halaman

Back To The Future II merupakan film tentang masa depan. Ini potongan adegan Michael J. Fox saat sepatunya mengencangkan talinya sendiri.

7 dari 7 halaman

Sebuah lokasi seperti tebing yang dipenuhi tangan diciptakan untuk syuting film Labyrinth pada tahun 1986.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini