Sukses

Sungguh Mulia, Nenek 71 Tahun Ini Adopsi 45 Anak Selama Hidupnya

Liputan6.com, Jakarta Adopsi seorang anak adalah hal sangat mulia, karena akan menjadi orangtua baru bagi anak tersebut. Di mana biasanya anak tersebut hanya hidup sebatang kara dan tidak memiliki siapa-siapa, namun setelah diasuh tentu perasaannya akan berbeda.

Layaknya memperlakukan seperti darah daging sendiri, adopsi anak memiliki tugas yang sama. Menyayangi, merawat serta melindungi sang anak hingga dewasa. Namun bagaimana bila anak yang diadopsi jumlahnya banyak sekali? Bahkan sampai 45 orang anak.

Bukanlah suatu hal yang mudah, hanya seorang nenek berusia 71 tahun inilah yang mampu melakukannya dengan ikhlas dan tanpa henti menyayangi anak-anaknya seperti anaknya sendiri hingga mereka sukses di kemudian hari.

Nenek bernama Kong Zhenlan asal Provinsi Shanxi, Tiongkok ini mengadopsi 45 anak dalam rentang waktu 47 tahun terakhir. Dan semuanya ia rawat dengan baik hingga sudah ada yang jadi dokter dan pengacara meski hidupnya belum berkecukupan.

Berikut ulasan mengenai nenek usia 71 tahun adopsi 45 anak yang Liputan6.com lansir dari Odditycentral, Sabtu (6/7/2019).

2 dari 3 halaman

Hidup dalam keterbatasan, nenek ini tetap adopsi anak

Melansir dari Odditycentral, Sabtu (6/7/2019), Kong Zhenlan kini memang sudah tidak muda lagi. Sekarang dirinya telah berusia 71 tahun, namun dalam empat dekade terakhir ini dirinya telah mengadopsi sampai 45 anak yatim piatu yang dibesarkannya, disayangi dan disekolahkan.

Meskipun dirinya hampir tidak mampu membiayai dirinya sendiri dengan pendapatan yang rendah, namun dirinya tetap berjuang. Dan di antara anak-anaknya kini beberapa besar menjadi dokter dan pengacara.

Kini anak adopsi tertua Kong Zhenglan, berusia 45 tahun. Sedangkan anak bungsunya berusia 9 bulan. Namun pada saat ini anak-anaknya yang sudah dewasa membantu keuangan Kong dan menyumbangkan sebagian dari gaji bulanannya untuk membantu membesarkan adik-adiknya.

Namun pada awalnya tidak mudah bagi nenek ini. Dirinya menanggung segala kebutuhan anak-anaknya, hingga pada saat kekurangan makanan dirinya mengais-ngais sisa tong sampah untuk makan dirinya sendiri. Namun kini telah terbayar, dengan perasaan bangga. Bahwa anak-anaknya meski jauh dari kata cukup ada yang berhasil sukses.

3 dari 3 halaman

Hanya tidur 2 jam semalam untuk pastikan anak-anaknya tidur nyenyak

Dikutip dari Pear video, nenek ini menceritakan bahwa dirinya selama 40 tahun terakhir hanya tidur 2 jam per malam. Dirinya baru dapat istirahat setelah memastikan anak-anaknya tidur dan terselimuti semuanya.

Dia sudah terbiasa dan mengatakan bahwa tidur singkat adalah harga kecil untuk membayar untuk memastikan anak-anak tumbuh sehat dan bahagia.

Kong Zhenlan selalu percaya bahwa pendidikan adalah jalan terbaik untuk lepas dari kemiskinan. Jadi dia memastikan bahwa semua anak angkatnya mengutamakan sekolah.

Semua anak-anaknya telah bersekolah, dan beberapa bahkan berkuliah dan terus membangun karier sebagai dokter dan guru.

Meskipun usianya tua dan berjuang dengan masalah kesehatan, Kong Zhenlan terus mendedikasikan hidupnya untuk merawat anak-anak angkatnya. Kisahnya menjadi viral di Tingkok, pada bulan Juni 2019. Banyak netizen Tiongkok yang memujinya dan memanggilnya sebagai orang suci.