Sukses

Begini Cara Mengetahui Jika Kita Diblokir Seseorang di Facebook

Liputan6.com, Jakarta Di era serba teknologi dan internet seperti saat ini, membuat hampir semua orang terhubung dengan yang namanya media sosial. Beraneka ragam produk media sosial yang muncul hingga saat ini, salah satunya yang banyak digunakan adalah Facebook.

Alasan pengguna menggunakan aplikasi Facebook ini salah satunya adalah untuk berkomunikasi. Ya, melalui aplikasi ini kamu bisa terhubung oleh banyak orang atau teman dari berbagai penjuru dunia. Tentunya, kamu bisa memilih sendiri teman yang ingin kamu ikuti akun Facebook-nya.

Semudah terhubung dengan berbagai teman di Facebook, ternyata melalui aplikasi ini juga sangat mudah untuk memblokir akun. Block atau blokir merupakan salah satu fitur yang membuat media sosial jadi makin nyaman. Melalui fitur ini, kamu bisa dengan leluasa menggunakan media sosial tanpa ada orang yang dianggap mengganggu karena opininya atau berbagai hal yang dirasa mengganggumu.

Namun, fitur blokir pada media sosial seperti Facebook ini rata-rata tidak memberikan notifikasi kepada akun yang diblokir. Hal inilah yang kerap memunculkan perspektif lain, terutama pada akun yang diblokir. Meski demikian, kamu bisa mencari tahu apakah kamu diblokir atau tidak di Facebook ini.

Untuk bisa meminta penjelasan pada akun yang telah memblokir akunmu. Sebelumnya kamu perlu perhatikan beberapa hal di bawah ini kalau akun Facebook kamu telah benar-benar diblokir. Telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, begini cara mengetahui kalau kamu telah diblokir seseorang di Facebook, Sabtu (6/7/2019).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Tidak Menemukannya di Kolom Pencarian

Jika seorang teman Facebook memblokirmu, maka namanya tidak akan muncul pada hasil pencarian. Ya, bila kamu mencari nama akun atau temanmu di Facebook di kolom search atau pencarian, kamu akan mendapatkannya bila akunmu tidak di blokir.

Lain halnya kalau akunmu sudah diblokir. Kamu tidak menemukan nama akun Facebook temanmu itu di kolom pencarian di bagian atas atau halaman Facebook. Ya, bila kamu tidak menemukan nama itu, hampir pasti kalau kamu telah diblokir.

3 dari 6 halaman

Tidak Bisa Melihat Laman Profilnya

Cara mencari tahu kalau akun Facebook-mu diblokir selanjutnya adalah dengan mencoba secara langsung masuk ke laman profil teman kamu itu. Bila muncul tulisan ‘konten tidak tersedia’ atau ‘pengguna tidak tersedia’ dipastikan kamu telah diblokir.

4 dari 6 halaman

Tidak Ada di Daftar Pertemanan

Cara mengetahui kalau akun Facebook telah diblokir selanjutnya adalah kamu bisa melihat seluruh daftar pertemanan kamu di akun Facebook-mu. Kalau kamu tidak menemukan nama akun taman kamu di daftar pertemanan, bisa jadi kamu sudah di-unfriend atau diblokir.

5 dari 6 halaman

Tidak Bisa Melihat Apa yang Diunggah

Tidak Bisa Melihat Apa yang Diunggah

Cara selanjutnya adalah kamu tidak bisa melihat postingan teman kamu tersebut. Ya, ini merupakan indikasi kuat kalau kamu telah di-unfriend atau diblokir.

Tiba-tiba Kamu Tidak Bisa Menandai dalam Sebuah Postingan

Di Facebook, bila kamu merasa telah berteman dengan seseorang, maka kamu dipastikan bisa melakukan tag atau menandai suatu unggahan. Namun, apabila kalau kamu tiba-tiba tidak bisa menandai teman kamu pada sebuah unggahan, ini menandakan kalau kamu telah diblokir.

Hal ini terlihat jika Facebook tidak memberi auto-completeketika kamu mengetik nama seorang teman kamu tersebut.

6 dari 6 halaman

Tidak Bisa Memasukkannya ke Grup dan Berkirim Pesan

Tidak Bisa Memasukkannya ke Grup

Selanjutnya, cara mengetahui kalau akun Facebook kamu telah diblokir adalah tidak bisa mengundang teman kamu tersebut ke dalam sebuah grup. Ya, bila hal ini terjadi, bisa dipastikan kalau kamu telah diblokir.

Tidak Bisa Berkirim Pesan di Facebook Messenger

Terakhir, bisa sangat dipastikan kalau akun Facebook kamu telah diblokir adalah kamu tidak bisa mengirimi pesan di Messenger. Bila kamu menemukan tulisan ‘error messege’ yang menyebutkan bahwa user unavailable, ini dipastikan kamu telah diblokir oleh teman kamu di Facebook.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.