Sukses

Aksi Ibu-Ibu Saat Ketemu Bocah yang Ingin Beli Ayam Goreng Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Restoran cepat saji (fast food) saat ini sudah menjadi favorit banyak orang. Biasanya, fast food sering dikonsumsi oleh orang-orang yang nggak punya waktu lama beristirahat untuk sekadar makan, misalnya para karyawan korporasi.

Restoran cepat saji sudah menjadi ikon makanan untuk acara, seperti ulang tahun ataupun hanya sekadar mentraktir teman kantor. Enggak hanya itu restoran cepat saji juga identik dengan makanan mewah dan mahal.

Biasanya di restoran cepat saji terdapat beragam makanan yang dihidangkan salah satunya ayam goreng. Namun, biasanya harga yang ditawarkan untuk membeli makanan di cepat saji tidak murah. Beruntung bagi kamu yang mampu dan bisa menikmati menu makanan restoran cepat saji.

Namun, tak semua orang bisa mampu untuk menebus atau membeli satu paket ayam goreng yang dihargai sampai puluhan ribu rupiah di restoran cepat saji itu. Seperti kisah tentang aksi seorang ibu-ibu yang membelikan ayam goreng kepada dua orang anak ini.

Berikut Liputan6.com rangkum dari akun Twitter @tongtjilap kisah haru ibu-ibu yang membantu dua bocah yang ingin beli ayam goreng yang bikin haru, Selasa (9/7/2019).

2 dari 3 halaman

Ibu ini traktir dua orang anak yang kekurangan uang saat beli makan

Restoran cepat saji atau fast food selalu ramai diminati pembeli. Selain menjadi favorit bagi sebagain orang, restoran cepat saji juga terkenal memiliki harga yang tak terjangkau bagi beberapa kalangan. Sehingga jika orang makan disini mau enggak mau harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Namun, baru-baru viral kisah seorang ibu-ibu membayari dua orang anak yang kekurangan uang saat beli makanan di restoran cepat saji. Kisah ini pertama kali diunggah oleh akun Twitter @tongtjilap pada 5 Juli 2019 lalu. Dalam keterangannya ia menceritakan jika saat itu ada dua orang anak yang ingin membeli ayam goreng di restoran cepat saji. Akan tetapi uang yang mereka bawa hanya Rp 20 ribu saja.

Mendengar permintaan anak tersebut, pegawai yang melayani pun bingung, karena uang yang dibayarkan oleh anak tersebut tidak cukup. Mereka meminta dua potong ayam, namun hanya memiliki uang Rp 20 ribu saja. Namun tak lama kemudian, muncul seorang ibu yang menghampiri kedua anak  itu. Lalu, ia menanyakan keinginan dua anak yang diduga anak jalanan tersebut.

3 dari 3 halaman

Viral di media sosial

Kisah ibu-ibu yang mentraktir dua orang anak yang diduga anak jalanan saat makan di restoran cepat saji ini sontak viral di media sosia. Aksi ibu berjilab ungu tersebut menuai banyak pujian karena tidak hanya membelikan makanan tapi juga ini malah memberi tawaran lebih. Ia malah menawarkan mainan untuk anak tersebut. Tak ayal kisah itu mendapat banyak respon dan komentar dari netizen.

“Smoga tante rejekinya dipermudah” oleh @cipaaamzzz.

“Semoga makin banyak orang kek gini termasuk aku nanti ya Allah , aamiin 😭💛 makasih udh sharing :")”  oleh @nellytrilv.

“ bukti kalo masih banyak orang baik” oleh @Niken_fhr.