Sukses

Futuristik, 6 Desain Bangunan Ini Seperti dari Masa Depan

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu penggemar sebuah film yang bergenre science fiction pasti tak jarang akan melihat bangunan-bangunan dalam film tersebut terlihat sangat futuristik. Selain futuristik adapula yang desain bangunannya terlihat sangat rumit namun indah dan menakjubkan.

Ternyata bangunan-bangunan tersebut tidak hanya muncul di layar lebar berkat bantuan Computer-Generated Imagery (CGI) atau sering disebut juga spesial efek.

Namun bangunan futuristik yang seperti dari masa depan ini telah ada dan digunakan oleh beberapa masyarakat dunia sebagai kantor dan ada pula sebagai hotel.

Tentu dengan desain yang tak lazim ini, penampakan bangunan itu akan membuat orang takjub ketika melihatnya. Berikut 6 potret desain bangunan dunia yang Liputan6.com lansir dari brightside, Selasa (9/7/2019).

2 dari 7 halaman

Museum Guggenheim di Bilbao, Spanyol

Ini adalah salah satu bangunan paling spektakuler di dunia dalam gaya Dekonstruktivisme. Arsitek Philip Johnson menggambarkannya sebagai "bangunan terbesar di zaman kita." Museum ini memiliki pameran permanen dan sementara. Pameran permanen dikhususkan untuk karya seni abad ke-20.

3 dari 7 halaman

Atomium di Brussels, Belgia

Mereka yang melihat bangunan itu mungkin berpikir itu hanya patung besar yang terbuat dari logam. Namun, ini adalah bangunan berfitur lengkap. Dengan mengikuti tabung, seseorang dapat bergerak di antara bola dan mencapai museum sains atau restoran. Atomium menggambarkan 9 atom besi dalam bentuk sel satuan kubik yang berpusat pada tubuh dari kristal besi.

4 dari 7 halaman

Kunsthaus Graz di Graz, Austria

Galeri seni modern ini disebut "Alien Ramah." Beberapa orang melihat desain bangunan ini mirip dengan jantung paus atau balon. Kunsthaus dibuat dengan gaya inovatif dari arsitektur gumpalan, suatu pergerakan dalam arsitektur di mana bangunan memiliki bentuk organik, berbentuk amuba. Apalagi, "Alien" itu bersinar di malam hari membuatnya terlihat makin menakjubkan.

5 dari 7 halaman

Kota Seni dan Ilmu Pengetahuan di Valencia, Spanyol

Ini adalah satu lagi contoh luar biasa dari arsitektur modern, dan terletak tepat di atas air di tengah taman di Valencia. Desain bangunan itu terlihat sangat futuristik dan mengingatkan salah satu kerangka binatang buas yang fantastis. Kompleks ini terdiri dari 5 bangunan: plaza tertutup, bioskop IMAX, taman, museum sains, dan taman oseanografi.

6 dari 7 halaman

Markthal di Rotterdam, Belanda

Bangunan ini adalah yang paling indah di dunia. Bahkan Ratu Belanda datang ke upacara pembukaan. Pusat perbelanjaan ini terletak di dalam bangunan tempat tinggal dalam bentuk lengkungan. Bagian dalam bangunan dihiasi dengan karya seni oleh Arno Coenen, seperti buah-buahan, sayuran, ikan, dan bunga.

7 dari 7 halaman

Pusat Heydar Aliyev di Baku, Azerbaijan

Heydar Aliyev Center mungkin adalah bangunan paling aneh dan paling dikenal di Baku, Azerbaijan. Arsitek wanita yang brilian, bernama Zaha Hadid, yang dikenal karena kecintaannya pada bentuk "asing", mendesain bentuk bangunan seperti benda cair. Di dalam bangunan terdapat ruang pameran dan kantor.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Soal Rumus, Bocah Ini Justru Debat Cara Sebut Nama di Buku Matematika
Artikel Selanjutnya
10 Soal dan Jawaban Kocak Anak Sekolah Ini Bikin Tepuk Jidat