Sukses

Berwajah Ganteng, Kambing Ini Viral di Media Sosial

Kambing ganteng bernama Remos jadi sorotan publik.

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, tingkat penampilan wajah manusia digolongkan menjadi dua yakni ganteng dan cantik. Meski demikian, penilaian terhadap penampilan seseorang berbeda setiap individunya.

Namun, apa jadinya jika yang disebut ganteng bukanlah manusia melainkan seekor kambing? Ya, fenomena kambing ganteng rupanya benar-benar terjadi.

Dilansir Liputan6.com dari laman New Straits Times, Rabu (10/7/2019), seekor kambing berjenis Saneen di Malaysia bernama Remos begitu dielu-elukan karena ketampanannya. Diberi nama Remos lantaran kambing tersebut punya jambul hits bak manusia.

Kini, nama Remos telah menyebar luas di jagat raya dunia maya Negeri Jiran. Awalnya, ketenaran kambing ganteng itu bermula dari status Facebook akun milik Muhammad Livestock Farm yang diunggah pada Sabtu (6/7/2019).

"Karena dia (kambing) ganteng, kami punya banyak fotonya. Dia juga masih muda baru 11 bulan. Untuk yang sedang mencari kambing ganteng, boleh like halaman (Facebook) kami," tulis akun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Remos pandai berpose di depan kamera

Nyatanya, tak hanya pemilik akun tersebut yang menilai kambing miliknya punya wajah di atas rata-rata. Pasalnya, tidak sedikit orang yang berbondong-bondong mengomentari foto Remos di Facebook.

Seperti yang ditulis akun Mimie Suhana, "Sudah aku like halaman Facebook-nya, karena ganteng banget yang ini,"

Hingga kini, status Facebook tersebut sudah hampir 4 ribu kali dibagikan. Sementara itu, jumlah likes terpantau telah terkumpul sebanyak 1,7 ribu dengan komentar 1,6 ribu.

Usut punya usut, Remos tak hanya semata berwajah tampan. Pasalnya, Remos disebut pandai berpose di depan kamera layaknya manusia. Hal ini dikatakan oleh Ahmad M. Fadzil selaku peternak kambing.

"Remos suka sekali difoto. Setiap lihat ada kamera, dia akan berpose dan dirinya seolah tersenyum dalam hasil jepretan kamera." Ungkap Ahmad M. Fadzil seperti dikutip Liputan6.com dari laman New Straits Times.

"Aku tidak menyangka fotonya akan viral. Aku punya lebih dari 17 kambing di kandang. Tapi yang satu ini punya wajah tampan karena dia berjambul dan selalu tersenyum saat dipotret. Beberapa orang memintaku untuk menjual Remos. Tapi aku harus menolaknya dengan sopan. Aku akan menawarkan kambing lain selain Remos." Imbuh Ahmad M. Fadzil.

Sebab dia handsome kita snap gambar dia banyak sikit. Muda lagi baru 11 bulan 🤣 *Kepada yang nak cari kambing hensem2 dan lawa2 bole like page kita 😆😆

Posted by Muhammad Livestock Farm on Saturday, 6 July 2019
3 dari 3 halaman

Viral di Facebook dan Twitter

Ahmad M. Fadzil juga menceritakan awal mula dirinya membeli Remos. Pada saat itu, Remos ia dapatkan dari salah seorang peternak di Terengganu, Malaysia. Remos kecil saat itu dibandrol seharga RM750 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Ahmad M. Fadzil sebenarnya tak ada niat untuk membawa pulang Remos. Pasalnya, dirinya dulu hanya berencana membeli kambing penghasil susu karena permintaan pasarnya tinggi. Namun, Ahmad M. Fadzil pribadi mengaku terpana dengan ketampanan Remos. Alhasil, ia memutuskan untuk langsung membeli Remos.

Tak hanya di Facebook, rupanya Remos juga terkenal di Twitter. Seorang pengguna Twitter dengan akun @KhairulAbror1 pun mengunggah foto yang sama dengan yang diunggah akun Facebook Muhammad Livestock Farm.

"Ketika mereka bilang 'ganteng seperti kambing', ini yang mereka maksud," Tulis @KhairulAbror1.

Tak kalah dengan status Facebook Muhammad Livestock Farm, cuitan @KhairulAbror1 pun telah di-retweet sebanyak hampir 23 ribu kali dengan jumlah likes sebanyak 17,5 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini