Sukses

Ubah Pandangan Negatif, Ratu Kecantikan Ini Unjuk Bakat Eksperimen Sains di Panggung

Camille Schrier diketahui menampilkan bakat unik yang tak biasa, yaitu eksperimen sains.

Liputan6.com, Jakarta Ajang kontes ratu kecantikan memang selalu akrab dengan citra bergengsi. Biasanya para peserta merupakan putri berprestasi dengan bakat yang tak kalah mengagumkan.

Tak hanya cantik, para kontestan ajang ratu kecantikan juga dituntut untuk menampilkan bakatnya lainnya di atas panggung. Kebanyakan ratu kecantikan menampilkan bakat seperti menari, menyanyi, seni peran pada sesi unjuk bakat.

Tak sedikit orang-orang yang menilai para ratu kecantikan hanya cantik dan tak memiliki banyak bakat. Tapi berbeda dengan finalis ratu kecantikan asal Virginia. Camille Schrier diketahui telah mengubah pandangan negatif tentang ratu kecantikan yang tak memiliki bakat apapun selain hanya menyanyi dan menari.

Camille Schrier diketahui menampilkan bakat unik yang tak biasa, yaitu eksperimen sains, seperti yang Liputan6.com lansir My Modern Met, Rabu (10/7/2019). Wanita berusia 24 tahun yang melabeli dirinya sebagai 'ilmuwan aneh' ini memilih memamerkan eksperimen sains di kontes ratu kecantikan. Camille memiliki dua gelar sarjana sains dan sedang belajar doktor di bidang farmasi di Virginia Commonwealth University.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memukau dengan Eksperimen Sains

 

Dalam sesi bakat di ajang Miss Virginia, wanita 24 tahun ini tak ragu mengenakan jas lab dan kacamata keselamatan sembari melakukan praktik dekomposisi katalitis hidrogen peroksida. Aksinya ini ternyata terbukti ampuh dan membuatnya mampu menyingkirkan para kontestan lain.

Eksperimen Camille sebetulnya bukanlah hal baru dalam bidang sains, karena dekomposisi katalitis hidrogen peroksida pada umumnya sudah mulai diuji coba oleh banyak siswa sekolah dasar.

Tapi dibanding dengan kontestan lain, bakat yang dipertontonkan Camille ini berhasil memukau seluruh orang dan juri yang hadir di ajang tersebut. Camille mampu memadukan pesona kecantikan dan kepintaran sebagai peserta Miss Virginia 2019. Awalnya Camille tidak berpikir dia memiliki bakat pertunjukan, tetapi ibunya mendorongnya untuk memamerkan pengetahuan sainsnya.

"Saya menganggap itu sebagai tantangan. Butuh sedikit kreativitas bagi saya untuk menemukan cara agar saya bisa mewakili bakat yang saya miliki dengan cara yang menghibur karena kadang-kadang orang memiliki persepsi bahwa sains itu membosankan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Menjuarai Ajang Miss Virginia

View this post on Instagram

It has been 6 years since I stepped on stage, and with only 3 weeks preparation, I decided to participate in my first Miss America local...and SURPRISE!!! I am your new Miss Dominion 2019, and will be competing for the prestigious title of Miss Virginia this June! Everything came together in gods plan, and with many people to thank! First, the biggest THANK YOU to Maria-Teresa Duvall @mtgduvall (@pageants2go) for entertaining my crazy and spontaneous idea, lending me your wardrobe, and helping me with every aspect of my preparations. I am so grateful for your mentorship and friendship and I absolutely COULD NOT have done this without you. Mom & Dad, thanks for supporting me regardless of what I choose to do (and not thinking I’m absolutely insane). I’m so grateful for your guidance and love and am so happy you were able to be here to share this with me! Alayna @alaynawestcom, thank you for helping me with talent details and being so willing to answer my questions. Faith @faithdrumheller_, thanks for being my right-hand girl, lab assistant and wardrobe zipper! Special shout-out to Brandon @drummer1397 for being my photographer and part of my cheering section! Chip, thank you for giving me the opportunity to represent the Old Dominion state! I cannot wait to spend my year advocating for Mind your Meds and teaching kids about how cool science is! MISS VIRGINIA HERE WE COME! 👑

A post shared by Camille Schrier (@camilleschrier) on

 

Kini Camilla telah menjadi Miss Virginia 2019 dan akan lanjut berkompetisi di Miss America 2019 akhir tahun mendatang. Setahun ke depan sebagai Miss Virginia, ia memiliki misi advokasi untuk pendidikan STEM (Science, Technology, Enginerring and Math).

"Saya berharap untuk menggunakan ini (eksperimen yang membuatnya menang) di seluruh Amerika Serikat untuk membuat anak muda, terutama anak perempuan, tertarik dengan pendidikan dan karir STEM, mudah-mudahan menjadi panutan bagi mereka," tambah Camille.

Sebagai juara pertama dari 24 kontestan pada kompetisi 2019 ini, Camille pun memenangkan uang beasiswa lebih dari USD 21.000 atau setara dengan Rp 297 juta. Pada tahun berikutnya, dia juga akan berkeliling Virginia sambil mengkampanyekan keamanan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini