Sukses

Unik, 5 Fenomena Awan Berbentuk Hewan Ini Sukses Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Berbagai fenomena alam yang indah dan langka membuktikan kekuasaan Tuhan yang begitu hebat dalam menciptakan alam semesta beserta isinya. Fenomena alam langka juga sangat sulit ditemui, dan bahkan bisa saja ditemukan pada saat tidak kamu duga. Beberapa fenomena alam juga bisa ditemukan di satu tempat tertentu.

Keunikan fenomena alam ini tentu saja tidak lengkap jika tidak diabadikan dengan bidikan kamera. Hasilnya tentu saja membuat siapa saja yang melihatnya jadi terkagum. Salah satu yang menarik perhatian adalah bentuk awan yang menyerupai hewan. 

Selain memang sangat indah untuk dipandang, bentuk awan menyerupai hewan membuat banyak orang bertanya, mengapa bisa terjadi fenomena seperti itu? Tentu jawaban dari pertanyaan tersebut ialah karena awan dipengaruhi oleh suhu udara dan tiupan angin yang selalu senantiasa mengubah bentuk awan.

Perubahan bentuk awan tersebut berlangsung sangat cepat, dan terkadang di suatu momen bentuk awan menyerupai hewan. Berikut Liputan6.com rangkum dari Brightside tentang awan yang menyerupai bentuk hewan, Rabu (10/7/2019).

2 dari 6 halaman

1. Di langit, seperti ada anjing sedang berlari mengejar sesuatu.

3 dari 6 halaman

2. Ikan paus seperti sedang berenang di birunya langit.

4 dari 6 halaman

3. Burung dengan sayap yang sangat lebar terlihat begitu gagah di langit senja.

5 dari 6 halaman

4. Kanguru seperti sedang meloncat-loncat di langit.

6 dari 6 halaman

5. Awan berbentuk beruang terlihat seperti menikmati indahnya matahari terbenam.

Loading