Sukses

Perankan Sub Zero di Mortal Kombat, Begini Kiprah Joe Taslim dalam Dunia Perfilman

Liputan6.com, Jakarta Joe Taslim, aktor laga berbakat Indonesia ini baru saja jadi perbicangan hangat netizen. Pria yang memiliki nama asli Johannes Taslim ini dipilih untuk memerankan karakter Sub Zero di film Mortal Kombat terbaru. Bukan kali ini saja Joe Taslim bermain di film Hollywood, sebelumnya ia sudah bermain di film franchise terkenal Fast & Furious 6 serta Star Trek Beyond.

Joe Taslim mengawali kariernya sebagai atlet. Dirinya adalah seoarang atlet cabang olahraga Judo yang mendapat medali perak dalam ajang SEA Games 2007.

Debut pria kelahiran Pelembang 23 Juni 1981 ini memang tidak langsung dalam sebuah film aksi. Joe Taslim mengawali karier di dunia akting dengan bermain di film horor berjudul Karma yang rilis tahun 2008. Lalu pada tahun 2009 dirinya bermain peran dengan Christian Sugiono dan Pevita Pearce dalam sebuah film drama romantis.

Nama Joe Taslim kian diperhitungkan setelah bermain di film The Raid: Redemption. Karier perfilman Joe semakin menanjak dan mulai merintis ke industri Hollywood. Penasaran bagaimana kiprahnya? Berikut kiprah Joe Taslim dalam dunia perfilman yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/7/2019).

2 dari 6 halaman

Debut film pertama bergenre horor dan drama romantis

Kini memang Joe Taslim dikenal sebagai aktor laga yang mumpuni, tidak hanya di film-film Indonesia tetapi juga di Hollywood. Namun siapa sangka, awal dari masuknya Joe Taslim adalah lewat film horor dan drama romantis.

Saat berperan dalam film horor Karma pada tahun 2008, Joe Taslim beradu akting dengan model dan artis Indonesia Dominique Diyose. Sejak terlibat film tersebut memang membuat karier Joe Taslim dalam dunia perfilman semakin menanjak.

Setelah film horor, Joe Taslim bermain di film keduanya berjudul Rasa pada tahun 2009. Kali ini Joe beradu akting dengan Christian Sugiono dan aktris Pevita Pearce

3 dari 6 halaman

Mulai bermain film laga The Raid: Redemption

 

Karier Joe Taslim di dunia perfilman semakin berkembang. Namanya kian dikenal setelah bermain di film laga The Raid: Redemption atau The Raid (2011) sebagai  seorang polisi.

Dalam film garapan sutradara Gareth Evans tersebut, Joe beradu akting dengan banyak aktor senior Indonesia yang tersohor. Yakni Ray Sahetapy dan aktor laga lainnya seperti Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Donny Alamsyah.

Salah satu adegan paling ikonik dalam film The Raid adalah saat Joe Taslim bertemu dengan Yayan Ruhian dalam sebuah pertarungan tangan kosong, yang kemudian menjadi meme yang cukup populer di internet dengan kata "greget".

4 dari 6 halaman

Debut film Hollywood dalam Fast and Furious 6

View this post on Instagram

#JAH #fast6premiere

A post shared by J🍩TA (@joe_taslim) on

 

Joe Taslim akhirnya menjadi salah satu aktor Indonesia yang dapat menembus Hollywood. Film Hollywood pertama Joe Taslim bahkan tidak main-main. Ia langsung mendapatkan peran dalam salah satu film box office bergenre action dalam seri The Fast and the Furious, yakni Fast and Furious 6 (2013).

Film ini melibatkan banyak aktor Hollywood papan atas seperti Dwayne Johnson, Vin Diesel, Gal Gadot, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, Sung Kang, Jason Statham dan tentu saja mendiang Paul Walker.

Dalam film Fast and Furious 6 tersebut, Joe menjadi salah satu tokoh antagonis yang bernama Jah, anak buah dari Owen Shaw yang diperankan oleh Luke Evans dan memiliki kemampuan bela diri yang hebat.

Salah satu adegan yang paling diingat oleh publik adalah saat Joe melawan teman-teman Dom yang diperankan oleh Vin Diesel, Han yang diperankan oleh Sung Kang dan Roman yang diperankan oleh Tyrese Gibson sekaligus dan Joe melawannya sendirian.

Joe Taslim bahkan sempat menyebut adegan tersebut sebagai salah satu adegan paling mahal yang pernah dia dapatkan.

5 dari 6 halaman

Film Hollywood kedua dalam Star Trek Beyond 2016

 

Karier Joe di industri Hollywood pun semakin menanjak. Joe bermain dalam genre sebuah film science fiction bertema luar angkasa, yaitu Star Trek Beyond yang dirilis pada tahun 2016.

Dalam film tersebut, Joe Taslim beradu akting dengan banyak aktor dan aktris Hollywood papan atas. Di antaranya ada Simon Pegg, Zoe Saldana, Karl Urban dan Idris Elba.

Dalam film Hollywood keduanya tersebut, Joe lagi-lagi mendapatkan peran antagonis yakni sebagai Manas/Anderson Lee, tangan kanan Krall/Balthazar Edison yang diperankan oleh Idris Elba.

6 dari 6 halaman

Main film bergenre komedi di Hit and Run

Film bergenre komedi aksi yang dimainkan oleh Joe adalah Hit and Run yang telah rilis pada tahun 2019 ini. Pihak Screenplay Films selaku perusahaan produksi memberikan Joe Taslim pemeran utama dalam film tersebut.

Dalam film komedi aksi perdananya itu, Taslim akan beradu akting dengan aktor dan aktris muda antara lain, Jefri Nichol, Tatjana Saphira, dan Youtuber Chandra Timothy Liaw.