Sukses

Unik, Pria Ini Ciptakan Pil yang Bisa Ubah Bau Kentut jadi Aroma Mawar

Christian Poincheval menciptakan pil pengubah bau kentut yang diberi nama Pilulepet.

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang kentut pasti tak jauh-jauh dari baunya. Berbicara soal kentut mungkin memalukan dan mungkin berujung pada saling tunjuk mencari siapa pelaku sebenarnya. Tapi yang pasti, buang angin merupakan fungsi alami dari tubuh makhluk hidup. Semua orang melakukannya, jadi wajar saja jika seseorang kentut.

Tapi yang jadi masalah adalah ketika kentut tersebut bau dan keluar di saat yang tidak tepat. Hal inilah yang mengilhami seorang pria asal Prancis untuk membuat pil pengubah bau kentut. Pria asal Prancis bernama Christian Poincheval menciptakan pil pengubah bau kentut yang diberi nama Pilulepet, seperti Liputan6.com lansir dari Mirror UK, Rabu (10/7/2019).

Christian menciptakan pil yang mampu mengubah bau kentut menjadi beraroma mawar hingga coklat. Dia mengaku mulai mengembangkan pil itu sejak tahun 2007. Hingga kini pil tersebut telah tersedia dalam beberapa aroma yang bermacam-macam. Christian mengungkapkan kalau pilnya terbuat dari bahan alami seperti suplemen makanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pil Kentut Pilulepet

Christian menemukan idenya saat dirinya sedang makan makanan yang lumayan berbau dan tamu makan malam tidak tahan dengan bau kentut yang dikeluarkanya. "Aku berada di sebuah meja dengan temanku dan setelah makan berlebihan tiba-tiba temanku sesak nafas. Dia sesak nafas karena bau kentut yang tidak sengaja aku keluarkan” tuturnya.

Sekarang ini pil kentut Pilulepet sangat laris di pasaran. Selain mawar, pil ini juga memiliki varian lain, yaitu wangi cokelat Natal, May Day lily, jahe St Valentine, dan violet. Pilulepet ini dijual seharga sekitar £17 per botol atau sekitar Rp 304 ribu. Dan bukan hanya manusia yang dapat mengambil mengkonsumsi pil-pil "ajaib" tersebut. Kini Pilulepet telah menjual serbuk pengubah bau kentut anjing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini