Sukses

6 Momen Kedekatan Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholan, Selalu Saling Dukung

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menutup kasus penyebaran hoaks yang dilakukan Ratna Sarumpaet dengan vonis dua tahun penjara, Kamis (11/7/2019). Ratna Sarumpaet dinyatakan bersalah karena dinilai sengaja membuat kegaduhan di masyarakat. Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet diamankan kepolisian pada September 2018 silam.

Dirinya terbukti membuat berita bohong terkait pengakuan penganiayaan yang diterimanya di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Setelah diselidiki oleh pihak berwajib, Ratna Sarumpaet mengaku baru menjalani operasi bedah plastik. Pihak kepolisian mendapati Ratna Sarumpaet tengah berada di salah satu rumah sakit khusus bedah plastik di Menteng, Jakarta Pusat pada 21 September 2018.

Ketika ditanya alasannya menyebarkan hoaks, ia mengaku berniat memanipulasi anak-anaknya dengan adanya lebam pada wajah. Alhasil, Ratna Sarumpaet harus menghadapi penyelidikan hingga berakhir dengan persidangan di meja hijau. Tak hanya itu, sosok aktivis itu juga harus menerima cemoohan dari masyarakat.

Kendati demikian, putra-putrinya selalu setia mendampinginya menghadapi masalah. Salah satunya Atiqah Hasiholan yang tak pernah luput dari sisi sang ibunda. Atiqah selalu mendukung penuh Ratna Sarumpaet, baik saat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, atau saat menjalani persidangan. Atiqah Hasiholan bahkan sempat mengajukan agar Ratna Sarumpaet untuk menjadi tahanan kota.

Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan 6 momen kedekatan Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholan, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (11/7/2019).

2 dari 7 halaman

1. Atiqah Hasiholan pernah bermain dalam film yang disutradari Ratna Sarumpaet.

3 dari 7 halaman

2. Ratna Sarumpaet bersama anak dan menantu.

View this post on Instagram

Family Bukber 11 JUNI 2016

A post shared by Ratna Sarumpaet (@rsarumpaet) on

4 dari 7 halaman

3. Momen nyoblos bareng.

5 dari 7 halaman

4. Ratna Sarumpaet hadir dalam acara aqiqahan Salma, anak pertama Atiqah dan Rio Dewanto.

6 dari 7 halaman

5. Di sela jadwal kegiatan yang padat, menyempatkan untuk liburan bersama.

7 dari 7 halaman

6. Merayakan ulang tahun Salma.

Loading