Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Lakukan Push Up 3.270 Kali dalam 2 Jam, Bocah 6 Tahun Ini Dapat Hadiah Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Untuk memenangkan sebuah lomba tentu butuh kerja keras yang lebih dan mampu mengungguli kompetetitor lainnya. Apalagi jika ini adalah  kompetisi untuk memenangkan sebuah apartemen, tentu akan jadi motivasi yang sangat besar untuk memenangkannya. Seperti yang dilakukan oleh Ibrahim Lyanov, bocah usia 6 tahun asal Ingushetia, Rusia. Dirinya melakukan 3.720 push up selama selama dua jam.

Torehan yang dilakukan oleh Ibrahim Lyanov dalam satu set push 2 jam ini termasuk dalam sebuah rekor di Rusia yang kini telah diakui oleh Book of Records Rusia. Tak hanya aksi push up yang jadi catatan rekor, namun bocah 6 tahun ini juga dapat hadiah dari penyelenggara kompetisi, yaitu dari klub olahraga Chingiz.

Berikut ulasan mengenai rekor push up 3.720 dalam satu set oleh bocah 6 tahun bernama Ibrahim Lyanov yang Liputan6.com lansir dari Tass, Jumat (12/7/2019).

2 dari 3 halaman

Ibrahim Lyanov lakukan push up dan pecahkan rekor di Rusia

Ibrahim Lyanov, seorang bocah laki-laki asal Novy Redant, Ingushetia, Rusia, baru saja memenangkan sebuah kompetisi yang diadakan oleh klub olahraga Chingiz. Dirinya melakukan sebuah satu set push up selama 2 jam dan mencatatkan telah mendapat 3.720 kali dalam satu waktu tersebut.

Sebelumnya pada musim gugur 2018, ada seorang anak dari Republik Kaukasus Rusia Utara, Chechnya, Rakhim Kuriyev, melakukan 4.105 push up tanpa henti dalam 2 jam 25 menit untuk memecahkan rekor dunia. Namun, capaian tersebut tidak diterima oleh Book of Records Rusia. Lalu dirinya pun mengulangi rekornya untuk sebuah hadiah dan melakukan 3.202 push-up dalam sekali jalan dalam 2 jam 30 menit.

Kini rekor tersebut telah dipecahkan oleh Ibrahim Lyanov, yang lebih banyak mendapatkan catatan push up, serta perolehan waktu yang lebih sedikit. 

Pakar utama Book of Records Rusia dalam kategori kebugaran Andrey Lobkov mendaftarkan catatan itu pada hari Senin, (8/7/2019) di atas Menara Concord setinggi 100 meter di Magas, ibukota Ingushetia.

"Ibrahim Lyanov telah memecahkan dua rekor, dia telah melakukan lebih banyak push-up dari pada Rakhim Kuriyev - lebih dari 3.202 push up - dan catatan kecepatan, butuh waktu kurang dari dua jam untuk mencapainya. Saat ini, dia telah melakukan lebih dari 4.000 push naik dan terus berjalan," kata layanan pers Kementerian Olahraga Ingushetia, yang dilansir dari tass, Jumat (12/7/2019).

3 dari 3 halaman

Dapat hadiah apartemen beserta isinya

Setelah lakukan push up yang melelahkan, presiden klub olahraga Chingiz, Magomed Ali-Yevloyev memberinya sebuah apartemen dua kamar tidur di Magas, Ingushetia, Rusia. Ternyata Lyanov dan ayahnya adalah anggota reguler di klub, di mana pasangan ayah dan anak ini berlatih setiap hari untuk memenangkan kompetisi push-up.

Anehnya, Lyanov bukan hanya anak laki-laki di sekitarnya yang telah menerima hadiah mahal seperti ini. 

Sebelumnya pada 2018, seorang bocah lelaki berusia lima tahun, bernama Rakhim Kurayev mendapat mobil Mercedes karena melakukan 4.105 push-up tanpa berhenti dalam 2 jam 25 menit. 

Ramzan Kadyrov, seorang pembantu dekat Presiden Rusia Vladimir Putin, memberikan kunci mobil kepada Rakhim Kurayev.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Kreatif Bikin Pas Foto Ini Hemat Biaya Banget, Bisa Ditiru
Artikel Selanjutnya
6 Jenis Skincare yang Dibutuhkan Versi Netizen Ini Bikin Senyum Tipis