Sukses

Potret Dua Anak SD Bantu Teman Kelas yang Berkebutuhan Khusus Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Melihat tingkah anak-anak terkadang membuat orang dewasa merasa gemas. Namun terkadang kamu juga bisa melihat bagaimana seorang anak kecil yang saling membantu satu sama lain. Tingkah laku saat membantu temannya ini juga terkadang bisa menimbulkan perasaan haru. Apalagi jika bantuan yang dilakukan oleh anak-anak tersebut memang dilakukan dengan kemauannya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Bahkan beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang memperlihatkan dua anak SD tengah membantu seorang temannya yang berkebutuhan khusus. Tentu saja melihat tingkah dua anak saat membantu temannya tersebut bisa menimbulkan perasaan haru.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Jumat (12/7/2019) kejadian tersebut terekam oleh salah seorang guru di sebuah Sekolah Dasar Pemukiman Mouaque di Kota Mabalacat, Provinsi Pampanga, Filipina. Video yang memperlihatkan dua siswa SD yang sedang membantu salah seorang temannya diunggah pada akun Facebook Tin-tin Lopez pada 24 Juni 2019 lalu.

2 dari 3 halaman

Buat nyaman teman berkebutuhan khusus

Video tersebut pun menjadi viral di media sosial setelah diunggah pada akun Facebook. Dalam video yang berdurasi kurang lebih 45 detik tersebut memperlihatkan dua orang siswa bernama Yuan dan Karl tengah membantu Hans yang terduduk di sebuah kursi roda.

Pada video yang beredar di media sosial tersebut memperlihatkan Yuan yang tengah memberi biskuit. Bahkan, Yuan pun terlihat menyuapi biskuit tersebut kepada Hans. Lain halnya dengan Yuan, Karls terlihat membenarkan posisi kipas angin yang ada dilantai agar Hans merasa nyaman. Tentu saja perbuatan kedua anak tersebut cukup membuat haru siapa saja yang melihat.

3 dari 3 halaman

Bikin haru

Rupanya, Lopez sendiri memang pernah memberi arahan kepada Yuan dan Karls untuk membantu Hans makan dan juga menulis sejak hari pertama sekolah. Namun, Lopez sendiri tak menyangka jika keduanya benar-benar melakukannya atas inisiatif sendiri. Tentu saja hal tersebut cukup mengejutkan sekaligus mengharukan bagi Lopez selaku wali kelas ketiga anak tersebut.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dan telah dibagikan lebih dari 30 ribu kali. Tak sedikit pula netizen yang memberikan komentar pada video yang memperlihatkan tiga anak SD tersebut. Bahkan, cukup banyak pula yang mengapresiasi tindakan dari kedua anak yang tengah membantu temannya.

God bless these kids. 🙏💖

Posted by Tin-tin Lopez on Monday, 24 June 2019
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerminkan Cinta Sejati, 5 Pasangan Seleb Ini Langgeng Sampai Menua
Artikel Selanjutnya
Lakukan Push Up 3.270 Kali dalam 2 Jam, Bocah 6 Tahun Ini Dapat Hadiah Tak Terduga