Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

7 Wisata Pemalang yang Alamnya Indah, dari Pantai hingga Bukit

Liputan6.com, Jakarta Wisata Pemalang mungkin tidak terlalu sering terdengar. Padahal banyak sekali destinasi wisata di Pemalang yang bisa disambangi. Dengan keindahan alam yang alami dan pemandangan yang indah, rasanya tidak akan rugi saat liburan ke Pemalang.

Berbagai macam destinasi wisata alam terdapat di Pemalang, mulai dari pantai yang indah hingga curug yang sangat menyegarkan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan pemandangan perbukitan yang asri di Pemalang.

Wisata Pemalang memiliki alam yang sangat indah. Dengan masih jarang terdengar dan dikunjunginya destinasi wisata di Pemalang, kamu bisa lebih nyaman dan tenang dalam menikmati liburan, menghindari hiruk pikuk keramaian kota.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (12/7/2019) ragam wisata Pemalang yang seru untuk dikunjungi.

2 dari 4 halaman

Wisata Pantai Pemalang

Pantai Widuri

Wisata Pemalang yang pertama adalah Pantai Widuri. Akses yang mudah dan dekat dengan kota membuat Pantai Widuri menjadi ikon wisata Pemalang. Selain itu, berbagai fasilitas di pantai widuri juga sudah lengkap, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kebutuhanmu lagi. Dibandingkan dengan wisata pemalang lainnya, pantai widuri mungkin adlaah yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi. Selain memiliki fasilitas yang lengkap, menikmati angina sepoi-sepoi dan pemandangan yang indah menjadi penarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini.

Pantai Joko Tingkir

Masih seputar pantai, wisata pemalang satu ini bernama pantai joko tingkir. Nama Joko Tingkir tentu bukan hal asing lagi di telinga, sebab ia merupakan Raja Pajang pertama. Dibandingkan dengan pantai widuri, pantai joko tingkir masih alami dengan keindahan pemandangan air laut yang biru dan pohon cemara di sepanjang pantai. Pantai joko tingkir terhitung lebih sepi dibandingkan dengan pantai widuri, namun menawarkan keindahan alam yang tidak menakjubkan.

3 dari 4 halaman

Wisata Curug Pemalang

Curug Sibedil

Selain wisata pantai, di Pemalang juga terdapat berbagai curug yang tak kalah menawarkan keindahan alam. Namanya adalah curug Sibedil. Curug sibedil menyajikan pemandangan alam yang masih terlihat asri dan sejuk. Terletak di lembang Gunung Slamet, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan memiliki kolam dibawahnya yang sangat cocok dijadikan tempat berendam. Berkujung ke salah satu wisata pemalang ini dijamin akan membuat kamu menikmati pemandangan yang indah dan kesegaran alami dari air terjun.

Curug Bengkawah

Wisata Pemalang memang banyak yang belum dijamah oleh wisatawan Indonesia. Curug Bengkawah ini adalah salah satunya. Memiliki lokasi yang tidak bergitu strategis dengan tempat yang cukup sulit dijangkau, namun curug ini menawarkan keindahan air terjun yang tiada duanya. Curug bengkawah memiliki pemandangan air terjun yang terbelah dua karena terpisahkan oleh batu. Kamu juga bisa menikmati suasana sejuk dan asri di curug ini.

4 dari 4 halaman

Wisata Kedung dan Bukit Kukusan

Kedung Bening

Wisata Pemalang selanjutnya adalah kedung bening. Telaga kecil yang terbentuk secara alami karena erosi bebatuan oleh air hujan dan sungai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Kedung Bening memiliki dua warna air yaitu berwarna hijau disaat musim kemarau karena reaksi mineral serta berwarna kecoklatan disaat musim penghujan.

Jarak kedung bening dengan kota cukup jauh, yaitu sekitar 1 jam berkendara. Namun setelah kamu sampai di lokasi, perjalanan yang telah kamu lalui akan terbayar lunas dengan keindahan alam dan kesegaran yang diberikan oleh Kedung Bening ini.

Kedung Bunder

Memiliki pemandangan alam yang luar biasa membuat Kedung Bunder menjadi salah satu wisata Pemalang yang wajib dikunjungi. Keindahan telaga kecil yang memiliki kedalaman hingga 4,5 meter ini dijamin bakal membuat kamu betah berlama-lama. Lokasinya tak jauh dari Kedung Bening, namun kamu harus menempuh perjalanan cukup sulit sebab melewati ladang dan kebun warga serta menuruni jalan dengan kemiringan 35 derajat serta menyusuri sungai. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan untuk dimakan di tempat dan untuk menjaga stamina saat berjalan kesana. Karena tidak begitu jauh dari Kedung Bening, maka akan sangat rugi bila kamu tidak sekalian mengunjungi kedung bunder yang sangat indah ini.

Bukit Kukusan

Salah satu obyek wisata Pemalang yang hits dikalangan anak muda karena memiliki banyak spot foto instagramable adalah Bukit Kukusan. Lokasi Bukit Kukusan sangat strategis, karena terletak di jalan menuju pekalongan atau semarang. Bukit kukusan ini menawarkan keindahan alam yang hijau, membuat pikiran menjadi tenang sejenak. Apalagi kamu juga bisa menikmati pemandangan keindahan gunung slamet dari gardu pandang bukit kukusan ini. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan hijau perbukitan dan sawah, kamu juga bisa mengunjungi tempat ini pada malam hari. Memandangi bintang yang bersinar di langit luas akan membuat suasana malam kamu lebih romantis karena tidak ada pohon tinggi atau gedung tinggi yang menghalangi pemandangan dari bukit kukusan ke arah langit.

 

Loading