Sukses

Pria Ini Buat Rok untuk Ayam, Alasannya Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hewan unggas yang sangat mudah di temui di tengah-tengah masyarakat Indonesia yaitu ayam. Hewan satu ini juga menjadi yang sering diolah menjadi bahan makanan untuk dikonsumsi. Tak hanya sekedar untuk bahan konsumsi, beberapa jenis ayam juga dapat menjadi hewan peliharaan yang menyenangkan. 

Ada banyak jenis ayam yang bisa ditemui. Beberapa jenisnya bisa dipelihara sebagai hewan yang punya daya tarik tetapi juga ada jenis ayam yang memang hidup di alam liar. 

Umumnya orang-orang yang memelihara ayam akan menmpatkannya di kandang maupun dilepas di area peternakan agar ayam dapat tumbuh dengan baik. Ada pemikiran jika hewan-hewan yang dapat berinteraksi dengan kawannya akan mengurangi stres yang dialami oleh si hewan itu sendiri. Hal inilah yang mendasari untuk Ed Hagen menciptakan sesuatu yang unik untuk hewan unggas satu ini.

 

2 dari 8 halaman

Alasan Buat Rok untuk Ayam

Ed Hagen adalah seorang antropolog di Washington State University yang membuat rok untuk ayam. Terdengar aneh memang, namun ia memiliki alasan tersendiri. Ia telah lama meneliti tentang tarian dan ia percaya bahwa hewan-hewan di alam pun menari juga. Gerakan-gerakan ini dapat membantu mengkomunikasikan informasi penting dan membantu menemukan jodoh bagi hewan. 

Alasan Ed untuk menciptakan rok pada ayam ini adalah membantu mereka untuk berkomunikasi dan menarik perhatian lawan jenisnya sehingga cepat menemukan jodoh. Selain itu, melihat ayam menari dengan tambahan rok itu adalah hal yang menarik. Berikut ini beberapa foto ayam yang menggunakan rok dilansir dari Boredpanda oleh Liputan6.com, Sabtu (13/7/2019). 

3 dari 8 halaman

Ed bahkan membuat rok untuk anak-anak ayam, lucu ya!

4 dari 8 halaman

Rok berwarna pink dan ungu ini bikin tambah menarik buat si ayam.

5 dari 8 halaman

Rok dengan warna pelangi ini bisa jadi pilihan untuk mempercantik ayam.

6 dari 8 halaman

Ed membuat rok ini sebagai upaya agar si ayam mudah menarik perhatian lawan jenisnya.

7 dari 8 halaman

Setuju enggak kalau ayam ini makin cantik dengan roknya?

8 dari 8 halaman

Bisa jadi ide nih bagi yang memelihara ayam.