Sukses

Unik, Ternyata Begini 6 Potret Kontes Kecantikan Zaman Dulu

Bahkan ketika masa perang di tahun 1942 pun sudah ada kontes kecantikan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi masyarakat tentu sudah tak asing dengan ajang atau kontes kecantikan. Kontes kecantikan adalah kompetisi yang berfokus pada keindahan fisik kontestan yang juga menilai berdasarkan gabungan dari kepribadian, bakat, dan jawaban atas pertanyaan juri sebagai kriteria penilaian. 

Awal kemunculan kontes kecantikan ini telah ada sejak lama. Diawali dari Festival Eropa pada era abad pertengahan yang mencetuskan langsung adanya kontes kecantikan. Ada berbagai tema untuk kontes kecantikan pada zaman dulu yang terbilang unik, karena penampilannya yang tentunya berbeda dengan zaman kini. 

Berikut ini 6 potret kontes kecantikan zaman dulu yang dilansir dari Brightside oleh Liputan6.com, Senin (15/7/2019) yang unik dan tak ada pada zaman sekarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah potret di tahun 1950 di sebuah kontes kaki terindah. Karena penilaiannya hanya pada kaki, maka wajah kontestan pun ditutup.

3 dari 7 halaman

2. Zaman dulu juga ada kontes kecantikan pantai yang disebut Beach Beauty Pageant.

4 dari 7 halaman

3. Kontes ini cukup unik sekaligus aneh yaitu Miss American Vampire pada tahun 1970-an.

5 dari 7 halaman

4. Percaya enggak kalau dulu ada Miss Subways pada tahun 1960-an?

6 dari 7 halaman

5. NASA juga pernah mengadakan kontes kecantikan lho, sekitar tahun 1960-an

7 dari 7 halaman

6. Walaupun dalam masa perang, tahun 1942 ada kontes kecantikan yang disebut Miss War Worker Beauty Contest yang diikuti banyak wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.