Sukses

5 Fakta Sosok Sondang Pratama, Sutradara Sinetron Jodoh Wasiat Bapak

Sondang Pratama menekuni kariernya sebagai sutradara sinetron.

Liputan6.com, Jakarta Nama Sondang Pratama kian santer jadi bahan perbincangan publik. Pria yang kini tengah menekuni kariernya sebagai sutradara sinetron Jodoh Wasiat Bapak itu digosipkan tengah menjalin hubungan spesial dengan Nikita Mirzani. Kabar kedekatan keduanya mencuat setelah Nikita Mirzani bergabung dalam sinetron yang juga dibintangi Adly Fayruz. 

Namun, kabar tersebut semakin menguat semenjak Sondang Pratama mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya pada Minggu (14/7/2019). Dalam unggahan Instagram, terlihat Sondang bersama Nikita Mirzani tengah berbincang dengan diselingi candaan. Di tengah-tengah video, Sondang tampak mencium pipi pemain film Lihat Boleh, Pegang Jangan itu.

Sontak saja unggahan tersebut mengundang banyak respon warganet, tak terkecuali para sahabat Sondang. Kendati demikian, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak terkait status hubungan mereka.

Sosok Sondang Pratama sendiri dikenal luas dengan kariernya di dunia hiburan sebagai seorang sutradara. Tak hanya itu, ia juga beberapa kali membintangi berbagai judul sinetron. Namun di balik itu semua, belum banyak yang tahu tentang fakta sosok Sondang Pratama yang disebut-sebut tengah mengisi hati Nikita Mirzani itu.

Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan rangkuman fakta sosok Sondang Pratama yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Senin (15/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sutradara

Sosok Sondang Pratama dikenal banyak orang lewat kariernya sebagai seorang sutradara. Pria asli Malang, Jawa Timur itu kini memang lebih aktif menggarap sinetron Jodoh Wasiat Bapak.

Dilansir Liputan6.com dari akun LinkedIn miliknya, Sondang Pratama tergabung dalam Tobali Putra Film, sebuah rumah produksi yang sudah eksis sejak tahun 1992 silam.

Sondang mulai menjajal bakatnya sebagai sutradara di Tobali Putra Film pada tahun 2017. Tak hanya itu, ia juga sempat mencicipi sebagai Asisten Sutradara di Umbara Brothers Film.

3 dari 6 halaman

2. Ayah Tiga Anak

Di balik wajahnya yang tampak muda, rupanya Sondang Pratama telah menyandang status sebagai ayah tiga anak. Ia dikaruniai tiga putri dari pernikahannya dengan Putri Masyita, yakni Syaira, Syaqiza, dan Syazia.

Sayangnya, Sondang dan Putri memilih berpisah. Kendati demikian, Sondang tampak lebih dekat dengan ketiga malaikat kecilnya itu. Lewat akun Instagram pribadinya, Sondang kerapkali mengunggah momen tumbuh kembang buah hatinya.

4 dari 6 halaman

3. Pecinta Motor Antik

Selain menggeluti dunia seni peran, nyatanya Sondang Pratama memiliki kegemaran lain. Dalam beberapa unggahan foto di akun Instagram-nya, Sondang beberapa kali memamerkan deretan motor antik kesayangannya.

Di antaranya, motor Kawasaki 175 dan vespa yang sering dipajang di laman Instagram-nya. Tak hanya sekadar mengoleksi, Sondang juga kerap membagikan hobinya saat touring menunggangi sepeda motor antiknya bersama teman-temannya.

5 dari 6 halaman

4. Ikut Kajian

Pada November 2018 silam, Sondang Pratama sempat membagikan aktivitasnya ketika mengikuti kajian. Dalam foto yang diunggahnya, Ia berfoto bersama Teuku Wisnu dan sejumlah sahabat yang mengenakan baju koko.

Sondang juga membubuhkan keterangan foto bertuliskan,

"Alhamdulillah bisa bertemu dan belajar bersama, #kajianmusawarah #hijrahbaik #beranihijrah #goodpeople"

Unggahan foto tersebut sontak saja mengundang respon banyak orang, salah satunya Irvan Farhad yang menyambut serta mendukung keputusan Sondang untuk hijrah.

6 dari 6 halaman

5. Penggemar Berat Klub Sepakbola Barcelona

Sosok Sondang Pratama tak jauh dari sosok pria pada umumnya. Pasalnya, dirinya adalah seorang penggemar sepakbola khususnya klub Barcelona. Saking besarnya dedikasinya sebagai fans, Sondang bahkan menyempatkan waktunya untuk menonton langsung pertandingan sepak bola di luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini