Sukses

Selain Wendy Cagur, 6 Artis Tanah Air Ini Mengaku Pernah Disantet

Ternyata santet sudah cukup sering menyerang para artis Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Wendy Cagur baru-baru ini menjadi sorotan lantaran mengaku pernah kena santet pada tahun 2014 silam. Ia menceritakan hal aneh yang terjadi pada dirinya. Dalam salah satu video di channel YouTube Denny Cagur pada Minggu (14/7/2019) lalu, Wendy mengatakan, ia pernah dibuat bingung dengan penyakit yang dideritanya.

"Ane dulu pernah diisengin sama orang," tutur komedian ini mengawali ceritanya dalam video bertajuk "wendy Cagur di santet" ini.

Denny Cagur lantas bertanya apa maksud sahabatnya itu. "'Dikirim', sampai masuk rumah sakit," kata Wendy Cagur.

Saat Wendy memeriksakan diri ke dokter, dokter mendiagnosa bahwa dirinya dalam keadaan sehat. Wendy Cagur mengatakan, berdasarkan penglihatan orang yang membantunya, rumahnya sengaja dibuat agar menjadi tak nyaman hingga sakit yang ia alami.

Ternyata santet sudah cukup sering menyerang para artis Tanah Air. Selain Wendy Cagur, berikut 6 artis yang mengaku pernah terkena santet yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ruben Onsu

Ruben Onsu pernah mengaku terkena santet pada tahun 2018 lalu. Santet tersebut diduga dikirim lantaran iri terhadap bisnis Ruben yang kian membesar. Saat terkena santet ini Ruben mengatakan ia mengalami hal-hal aneh seperti darah menguncur deras dari paha Ruben Onsu. Padahal, tidak ada yang terluka sama sekali.

Selain itu, hawa kurang nyaman terus menghantuinya. Akibatnya, membuat punggung Ruben Onsu merasa berat dan sakit. Saat itu Ruben Onsu diketahui dalam kondisi sehat. Terus diteror dengan kejadian ini, membuat Ruben Onsu menyadari ada sesuatu kekuatan gelap yang tengah mengganggunya. Ia meyakini itu semua akibat gangguan gaib, yang sengaja dikirimkan oleh seseorang karena membenci dirinya. Meski nyaris putus asa, Ruben Onsu tetap kuat demi istri dan putrinya. Ia percaya selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa.

3 dari 7 halaman

2. Dinar Candy

Dinar Candy mengatakan bahwa dirinya telah disantet dua kali oleh seorang artis. Pada kiriman santet yang pertama, Dinar Candy mengaku badannya terasa tersengat lebah saat hendak manggung. Dinar Candy mengaku santet yang pertama telah disembuhkan oleh aktris Sara Wijayanto.

Sementara untuk santet yang kedua, Dinar Candy mengaku ada sesuatu yang berpindah-pindah di punggungnya dan menimbulkan rasa sakit. Hal tersebut pun selalu datang saat Magrib tiba. Meskipun demikian, dirinya belum ada niat untuk diobati lagi oleh Sara Wijayanto. Dinar Candy hanya berusaha lebih rajin beribadah.

4 dari 7 halaman

3. Ariel Noah

Vokalis band Noah, Ariel sempat bikin heboh dengan kabar bahwa dirinya terkena santet. Santet yang dialami mantan kekasih Luna Maya itu diketahui dari sang kakak, Nazlin Fachridzal. Ia mengatakan bahwa di dalam perut Ariel keluar benda keris, batu dan lain sebagainya. Nazlin memperkirakan ada yang iri atau sirik dengan kesuksesan karier adiknya di dunia hiburan.

5 dari 7 halaman

4. Dewi Perssik

Dewi Persik alias Depe juga merasakan jika dirinya terkena santet oleh seseorang pada tahun 2014 silam. Ia mengaku merasakan sakit yang tiba-tiba pada bagian kakinya yang terasa seperti tertusuk-tusuk. Dokter yang memeriksa Depe mengatakan bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja, tapi mantan istri Saiful Jamil ini merasa yang menimpanya itu sangat aneh.

6 dari 7 halaman

5. Ashanty

Hampir sama dengan kasus Ruben Onsu, santet yang dikirimkan pada Ashanty ini juga untuk mengganggu bisnis yang dilakoninya. Barang-barang berbau mistis pun ditemukan di salah satu restoran miliknya. Sejak adanya barang-barang mistis, restoran milik Ashanty jadi sering mengalami kejadian-kejadian di luar nalar manusia.

Istri dari Anang Hermansyah itu sepertinya tahu mengenai dalang dari kejadian mistis di tempatnya. Namun dia seolah malas membahas dan tetap berdoa serta berusaha untuk kemajuan bisnisnya. Di tempat kasir pernah ada bawang putih yang dibungkus kain kafan, tidak hanya itu Ashanty juga pernah menemukan dupa di salah satu restorannya.

7 dari 7 halaman

6. Andre Taulany

Andre Taulany pernah mengalami kejadian aneh saat dirinya terjun ke dunia politik dan bertarung di pemilihan kepala daerah. Ketika itu, Andre maju sebagai calon Wakil Walikota Tangerang Selatan. Waktu itu, sekira pukul tujuh pagi, kediamannya didatangi segerombolan orang. Tiba-tiba, rumahnya dilempari benda aneh.

Andre Taulany kemudian memeriksa langsung apa yang dilihat sang istri dan memberanikan membuka tiga bungkusan yang dilempar ke rumahnya. "Isinya masing-masing kembang, silet, dan potongan cuter, telur, dan kertas. Dalam bungkusan kainnya, terdapat tulisan-tulisan bertinta merah dan hitam dengan bahasa daerah.

Makna tulisan itu berisi makian. Tak lama, anak-anak Andre Taulany muntah-muntah tanpa sebab. Di situ ia menduga ada orang yang menyerangnya terkait pencalonannya sebagai wakil walikota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini