Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

4 Potret Penampakan Penjara di Swedia Ini Bikin Geleng Kepala

Liputan6.com, Jakarta Tentu saja tak ada orang yang ingin berada di dalam penjara. Namun bagi mereka yang memang telah dinyatakan bersalah oleh pihak pengadilan dan dijatuhi vonis penjara, mau tidak mau meraka harus mematuhinya.

Bayangan untuk tinggal dalam penjara tentu bukan pilihan yang baik. Bukan hanya harus tinggal di ruangan sempit, namun bagi mereka yang memang divonis oleh majelis hakim harus tinggal secara bersama-sama dengan para terdakwa lainnya. Penampakan penjara yang sering terlihat di berbagai media pun kurang lebih hampir sama, ruangan dengan kapasitas orang terbatas dan tak memiliki penerangan yang cukup serta berada di balik jeruji.

Namun rupanya ada pula penjara yang memang memiliki fasilitas tergolong mewah. Beberapa waktu lalu akun Twitter @Am_Blujay mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan bagaimana kondisi penjara di Swedia. Dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @Am_Blujay, Selasa (16/7/2019) foto yang memperlihatkan menganai penjara di Swedia tersebut pun menjadi viral di media sosial.

Bahkan, tak sedikit pula netizen Indonesia yang juga ikut berkomentar pada unggahan tersebut. Berikut ini beberapa potert penjara di Swedia yang bisa bikin kamu geleng kepala.

2 dari 6 halaman

1. Fasilitas yang ada dalam ruang tahanan ini pun termasuk lengkap

3 dari 6 halaman

2. Fasilitas penjara ini pun terdapat televisi LED, serta meja kerja dan lampu

4 dari 6 halaman

3. Penjara ini pun tak memiliki kesan sempit dan juga kumuh

5 dari 6 halaman

4. Dilengkapi kamar mandi dalam, tak sedikit netizen yang menyebutnya mirip kos-kosan eksklusif.

6 dari 6 halaman

Reaksi netizen

Beredarnya foto mengenai penampakan penjara di Swedia ini pun cukup menyita perhatian netizen Indonesia. Bahkan, dirangkum Liputan6.com dari akun Twitter @pradaeu, Selasa (16/7/2019) beberapa netizen juga berkomentar jika kamar penjara tersebut mirip dengan kos-kosan eksklusif yang ada di Jakarta ataupun Yogyakarta.

"Mungkin karna tahanan sweden gak sebanyak di negara2 lain jd negara masih punya waktu untuk bikin kamar senyaman ini" tulis akun @bewarecursed.

"Gambar nomer 3 uda kayak kos eksklusif di jogja si. 1,3-2jt huhuuu" ujar akun @Nastarsyawalan.

"Model begini, di jakpus: 2,5 - 3,5 yeti" tulis akun @Resiswrd.

Loading