Sukses

5 Sisi Lain Rius Vernandes, YouTuber yang Dilaporkan Garuda karena Unggah Menu Makanan

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini nama Rius Vernandes menjadi perbincangan hangat netizen. Rius Vernandes adalah seorang YouTuber yang sering mengulas pengalamannya saat naik pesawat. Belum lama ini Rius Vernandes diketahui telah dilaporkan ke polisi setelah mengunggah foto menu makanan di pesawat. Rius mengunggah sebuah menu makanan di pesawat Garuda yang ditulis tangan saat sedang melakukan perjalanan rute Sydney-Denpasar-Jakarta dengan kelas bisnis.

Foto tulisan tangan pramugari berisi daftar menu makanan di Garuda Indonesia itu ia unggah di Instastory akun Instagram @rius.vernandes pada Sabtu 13 Julli 2019. Tak disangka, unggahan tersebut kemudian viral dan ramai dibicarakan. Atas kejadian itu akhirnya Rius dan tunangannya dilaporkan ke polisi atas tindak pidana pencemaran nama baik.

Sebelum terkenal sebagai Youtuber, Rius Vernandes diketahui adalah seorang pengusaha. Rius memiliki sebuah restoran yang cukup terkenal di Jakarta. Penasaran siapakah sosok Rius Vernandes? Berikut 5 potret Rius Vernandes yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (17/7/2019).

2 dari 6 halaman

1. Berkarier di Australia

View this post on Instagram

Throwback jaman gaji cuma cukup buat naik Lion Air.

A post shared by Rius Vernandes (@rius.vernandes) on

Perjalanan karier Rius Vernandes terbilang tidak mulus. YouTuber ini ternyata pernah menjadi seorang waiters saat tinggal di Sydney. Memiliki banyak ketertarikan dengan bidang kuliner dan memiliki banyak pengalaman Rius memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di bidang food and baverage.

3 dari 6 halaman

2. Dekat dengan Chef Arnold

Rius Vernandes ternyata pernah menjadi asisten juri Master Chef, Chef Arnold selama tinggal di Sydney, Australia. Bahkan sejak ia menjadi YouTuber, Rius kerap mengajak Chef Arnold gabung dalam video YouTube-nya.

4 dari 6 halaman

3. Sukses dan Memiliki Restoran Sendiri

Setelah lika-liku panjang dan sempat menjadi asisten chef. Rius Vernandes kini telah memiliki restoran sendiri. Rius membuka sebuah restoran di daerah Jakarta dan sudah cukup terkenal. Berkat pengalamannya di dunia kuliner, Rius berhasil mendirikan restoran bernama Sec Bowl. Restoran yang banyak menyajikan menu ayam ini sudah memiliki enam cabang di Jakarta dan Bandung.

5 dari 6 halaman

4. Bertunangan dengan Pramugari

View this post on Instagram

Should i make a vlog about this hotel? 🤨

A post shared by Rius Vernandes (@rius.vernandes) on

Tak jauh-jauh dari kontennya tentang mengulas perjalanan menggunakan pesawat. Ternyta Rius juga memiliki tunangan seorang pramugari yang pernah ia 'tembak' di pesawat. Tunangan Rius Vernandes, yakni Elwiana Monica ternyata merupakan seorang pramugari sebuah maskapai kenamaan di Singapura.

6 dari 6 halaman

5. YouTube Miles

Rius dikenal sebagai YouTuber 'miles' dan kerap memberikan tips mendapatkan poin yang diberikan maskapai penerbangan yang bisa dikumpulkan untuk mendapatkan penerbangan gratis. Kontennya pun terbilang populer karena saat ini akun YouTube-nya memiliki lebih dari 490 ribu subscriber. Selain itu, ia sering mengulas layanan business class atau first class di berbagai maskapai penerbangan dan mengulas layanannya dari berbagai sisi.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Gaya Pacaran Online Rahmawati Kekeyi dan Rio Ramadhan, Curi Perhatian