Sukses

Begini Jadinya Kalau Spiderman: Far From Home Ada di Dunia Nyata

'Spiderman' ini menyalagunakan izin visanya

Liputan6.com, Jakarta Dalam film Spiderman: Far From Home dikisahkan Tom Holland yang berperan sebagai Peter Parker sedang liburan sekolah ke Eropa bersama teman-teman sekolahnya. Yakni ke Venesia. Sedang jauh dari rumahnya di New York, Peter Parker dan teman-temannya mendapatkan masalah ketika sedang liburan. 

Hal ini pun terjadi kepada seorang pria yang memakai kostum Spiderman yang berada di Melaka. Ternyata Spiderman ini memang sedang jauh dari rumah dan kini mendapat masalah dengan pihak imigrasi Melaka, Malaysia.

Ternyata Spiderman yang tertangkap oleh pihak imigrasi Melaka, Malaysia ini ternyata berasal dari Bangladesh dan tidak memiliki dokumen resmi yang membuatnya tertangkap.

Berikut ulasan mengenai Spiderman: Far From Home yang Liputan6.com lansir dari worldoffbuzz, Rabu (17/7/2019)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spiderman ini ditangkap karena menyalahgunakan izin visanya

Mengutip dari new straits times via worldoffbuzz, Rabu (17/7/2019) Spiderman yang ditangkap departemen Imigrasi Melaka ini ditangkap di Jalan Kota, Bandar Hilir, Minggu (14/7/2019) karena menyalahkan visa wisatanya.

Pria dengan usia 38 tahun ini ditangkap sore hari ketika dirinya memakai kostum yang menawarkan jasa foto bersama di lokasi dirinya tertangkap. 

Mengutip dari worldoffbuzz, Mohd Fauzi Abdullah, Direktur Imigrasi Negara, mengatakan bahwa tersangka yang bekerja sebagai pengamen dan berpakaian Spiderman ini menjajakan jasa foto bersamanya kepada anak-anak dan turis dan mengenakan tarif sekali foto bersamanya.

Dia menambahkan bahwa pelakunya yang bertopeng mengenakan biaya Rp 17 ribuan sekali foto. Dirinya pun tidak sendirian, dirinya bersama seoarang wanita berumur 40 tahunan yang seorang anak yang membantunya menjual mainan.

3 dari 3 halaman

Di Malaysia sering ditemukan turis yang mencari uang baik mengamen dan mengemis

Di Malaysia, turis yang izin wisatanya telah habis dan masih tinggal di Malaysia memang cukup banyak. Selain itu banyak ditemukan turis yang mencari uang dengan cara mengamen, mengemis hingga menjual oleh-oleh di lokasi-lokasi yang ramai untuk biaya mereka dalam perjalanan wisatanya.

Turis yang kedapatan mengemis ini pun mulai mengganggu masyarakat sekitar dan menjadi perbincangan netizen Malaysia sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.