Sukses

Terobsesi Jadi Superhero, Pria Ini Kenakan Kostum Batman Saat Kegiatan Sosial

Liputan6.com, Jakarta Superhero seperti yang ada di film-film memang tidak pernah ada secara nyata. Dari film orang-orang banyak yang menonton kisah superhero yang menyelamatkan manusia di bumi.

Banyak menggemari karakter superhero lantaran mereka memiliki kostum yang keren serta hebat dalam melawan musuh demi menyelamatkan manusia. Tak mengherankan jika ada orang yang terobsesi dengan karakter superhero, salah satunya Batman.

Batman merupakan salah satu superhero yang sudah banyak dikenal masyarakat. Sosoknya yang menggunakan jubah dan topeng bak kelelawar ini tak sedikit menjadikannya idola. Seperti salah satu pria berusia 27 tahun ini yang rela gunakan kostum Batman ketika menjalankan aksi kegiatan sosial.

2 dari 3 halaman

Chris Van Dorn, Batman Versi Nyata

Chris Van Dorn seorang pria berusia 27 tahun adalah penggemar berat dari Batman. Ia menjadi superhero nyata di sebuah kota di Orlando, Florida sejak bergabung menjadi sukarelawan untuk organisasi penyelamatan hewan di kota tersebut, dilansir dari Boredpanda oleh Liputan6.com, Rabu (17/7/2019).

Ia memutuskan untuk menggunakan pesona Batman untuk memberikan perhatian pada orang-orang lain tentang pentingnya mengadopsi hewan peliharaan. Ia mendapatkan permintaan untuk ikut berkonstribusi menyelamatkan hewan melalui sarana komunikasi email, telepon, atau platform media sosial lainnya.

Awalnya Chris memutuskan menggunakan kostum dan topeng Batman serta merahasikan identitasnya. Namun sayang, pria berusia 27 tahun ini justu menarik perhatian publik dan identitasnya terbongkar.

"Saya akan mengatakan saya hanya perantara. Pahlawan yang sebenarnya adalah orang-orang yang memberi anjing-anjing ini rumah yang baik dan penuh kasih," ucap Chris pada media dikutip dari Boredpanda. 

3 dari 3 halaman

Mendirikan Organisasi Penyelamatan Hewan

Chris bahkan telah mendirikan organisasi no-profit sendiri bernama Batman4Paws pada tahun 2018 lalu. Sejak itu, ia kerap melakukan perjalanan ke berbagai perjalanan untuk menemukan hewan-hewan jalanan agar memiliki rumah.

Ia juga memiliki Batmobile seperti di film Batman. Ia menggunakan mobil Honda Accord untuk misi penyelamatannya. Chris juga berharap bahwa lisensi pilotnya dapat membuatnya untuk melakukan perjalanan udara untuk mencakup wilayah yang lebih luas untuk misi penyelamatan hewanya

"Sebagai seorang anak, saya memandang nilai-nilai yang tercermin oleh pahlawan super seperti Batman dan berpikir bahwa itu akan menjadi  sosok yang sempurna untuk mewujudkan semangat serta niat baik. Dengan demikian, ide gila Batman4Paws lahir. Bagaimanapun, saya akan membantu menyelamatkan hewan yang membutuhkan, sambil berpakaian sebagai Ksatria Hitam  dan menjadi simbol untuk membantu mereka yang membutuhkan," tulis Chris di media sosialnya, dikutip dari Boredpanda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bekti Maulana, Tak Lelah Ajak Masyarakat untuk Peduli Lingkungan
Artikel Selanjutnya
Kisah Inspiratif Kelvin Lim Juara Binaraga, Pernah Stroke dan Lumpuh