Sukses

10 Fakta Samuel Kim Eks Produce 101, Ayahnya Jadi Korban Pembunuhan

Kabar duka datang dari eks Produce 101, Samuel Kim.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan kembali dikejutkan dengan kasus kematian ayah dari seorang penyanyi asal Korea Selatan bernama Samuel Kim. Ya, mantan bintang Produce 101 Season 2 ini harus menerima kenyataan bahwa sang ayah, Jose Arreondo dikabarkan tewas karena dibunuh.

Jose dibunuh di rumahnya sendiri yang terletak di Cabo San Lucas, Meksiko. Jose ditemukan dalam kondisi meninggal pada Selasa (16/7/2019) pagi waktu setempat. Pria berusia 58 tahun itu tewas akibat luka tusukan, seperti yang disampaikan oleh Pastur, keluarga Jose.

Kabar tewasnya Jose, membuat dunia hiburan sangat berduka. Ya, Jose ialah ayah dari Samuel Kim yang sempat menjadi bintang Produce 101. Meski gagal menjadi member Wanna One, Samuel Kim memiliki banyak penggemar di penjuru dunia. Sehingga Instagramnya kini penuh dengan ucapan turut berduka cita dari para penggemarnya.

Terlepas dari kabar meninggalnya ayahnya, masih banyak yang belum mengetahui fakta-fakta seorang Samuel Kim. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber fakta Samuel Kim, Rabu (18/7/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Fakta Tentang Samuel Kim

1. Kontestan Produce 101 Season 2

Cowok blasteran ini memiliki nama lengkap Samuel Arredondo Kim. Dirinya mulai dikenal publik saat menjadi kontestan acara Produce 101 Season 2.

2. Multitalenta

Kim lahir pada tanggal 17 Januari 2002. Cowok 17 tahun ini merupakan penyanyi yang multitalenta. Dirinya bisa menyanyi, rap, dan sekaligus dance.

3 dari 6 halaman

Fakta Tentang Samuel Kim

3. Blasteran Meksiko-Korea

Kim memiliki darah blasteran Meksiko dan Korea. Sang ayah, Jose Arredondo berasal dari Meksiko, sementara ibu Kim berasal dari Korea Selatan.

4. Warga Negara Amerika Serikat

Meski memiliki darah Meksiko dan Korea Selatan, namun Kim lahir di Los Angeles, Amerika Serikat. Kini status Kim ialah warga negara Amerika Serikat.

4 dari 6 halaman

Fakta Tentang Samuel Kim

5. Punya Adik Perempuan

Selain Kim dan ibunya, Jose Arreondo juga meninggalkan Sussie. Sussie merupakan adik kandung dari Kim.

6. Menguasai 3 Bahasa

Memiliki ayah dari Meksiko, membuat Kim bisa menguasai tiga bahasa yakni Korea, Inggris dan Spanyol.

5 dari 6 halaman

Fakta Tentang Samuel Kim

7. Hampir Gabung Seventeen

Samuel Kim hampir bergabung dengan boyband populer Seventeen. Sayangnya saat itu usia Kim masih terlalu muda hingga dirinya tidak jadi bergabung. Kim lebih memilih pindah agensi ke Brave Entertainment.

8. Jago Ngerap

Berkat bakat rap yang dimiliki Kim, dirinya bergabung dengan duo rapper PUNCH bersama dengan ONE. Sayangnya PUNCH hanya bertahan delapan bulan saja. Bubarnya PUNCH dikarenakan ONE dikontrak oleh YG Entertainment.

6 dari 6 halaman

Fakta Tentang Samuel Kim

9. Gagal Jadi Member Wanna One

Kim menjalani lima tahun tiga bulan menjadi trainee di kompetisi PRODUCE 101 Season 2. Meski menunjukan kemampuan terbaiknya, Kim harus berbesar hati karena gagal masuk line up debut Wanna One.

10. Jadi Penyanyi Solo

Setelah gagal masuk line up Wanna One, Kim memutuskan untuk jadi penyanyi solo bersama agensi Brave Entertainment. Sayangnya terjadi perselisihan antara Kim dan agensi tersebut, yang membuat Kim memilih kembali ke Amerika Serikat. Terkait kasus tewasnya sang ayah, Kim belum berikan pernyataan apapun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.