Sukses

Terancam Jadi Tersangka, Ini 6 Kontroversi yang Pernah Dibuat Vicky Prasetyo

Liputan6.com, Jakarta Vicky Prasetyo merupakan sosok seleb pria yang selalu membuat kontroversi di jagat hiburan. Terbaru, kini Vicky terancam menjadi tersangka dari kasus yang dilaporkan Angel Lelga.

Kemarin Rabu (17/7/2019), Angel Lelga mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk menindaklanjuti laporan terkait kasus penggerebekan yang dilakukan oleh Vicky Prasetyo beberapa waktu lalu. 

Vicky dilaporkan Angel Lelga lantaran dianggap melakukan penuduhan dan pencemaran nama baik Angel Lelga saat penggerebekan. Kasus tersebut kini memasuki babak baru, ketika laporan Angel Lelga diterima dan tidak terbukti apa yang dituduhkan Vicky Prasetyo saat penggerebekan.

"Alhamdulillah saya datang ke sini komunikasi dengan polisi karena ini (Vicky Prasetyo) naik (statusnya), karena ini buat kita kabar gembira, butuh perjuangan. Agendanya diskusi dengan polisi karena saya mengecek lagi barang bukti dan memperjelas saja," ujar Angel Lelga seperti Liputan6.com lansir dari KapanLagi.com, Kamis (18/7/19).

Vicky Prasetyo memang terkenal membuat beberapa kontroversi di jagat hiburan. Setidaknya ada 6 kontroversi yang dibuat Vicky Prasetyo. Berikut liputan6.com rangkum 6 kontroversi yang pernah dibuat Vcky Prasetyo, Kamis (18/7/2019).

2 dari 7 halaman

1. Menipu Zaskia Gotik

Nama Vicky Prasetyo mulai dikenal publik berkat kasusnya dengan Zaskia Gotik. Ya, saat itu Vicky menipu Zaskia Gotik padahal sudah bertunangan kala itu. Apalagi acara tunangan mereka sangat mewah. Namun setelah itu mereka malah gagal menikah.

Vicky menipu habis-habisan Zaskia Gotik. Hal itu membuat amarah Zaskia memuncak kepada Vicky. Zaskia pun membawa kasus penipuan ini ke pihak berwajib. Alhasil, Vicky Prasetyo mendekam di penjara akibat kasus penipuan ini.

3 dari 7 halaman

2. Membuat bahasa 'Vickynisasi'

Awal kemunculan Vicky Prasetyo cukup menghebohkan publik berkat bahasa yang sering ia tuturkan. Vicky sering memakai bahasa Inggris yang dipadukan dengan bahasa Indonesia.

Salah satu kata yang paling diingat publik ialah ucapan "Twenty nine my age ya". Ucapan nyeleneh yang sering diucapkan Vicky membuat netizen menyebutnya dengan sebutan bahasa 'Vickynisasi'.

4 dari 7 halaman

3. Pernah kirim foto tak pantas

Vicky terkenal memiliki rayuan maut yang bisa membuat wanita jatuh hati kepadanya. Hal itu dibuktikan dengan dirinya beberapa kali dekat dengan para wanita seperti Iva Trio Macan, Ayu Azhari, Femmy Permatasari, Deasy Kitaro, dan Dewinta Bahar.

Bahkan Deasy Kitaro blak-blakan bahwa Vicky adalah seorang pria yang hiperseks. Pernyataan tersebut kemudian dibenarkan oleh Dewinta Bahar.

Dewinta Bahar pernah mengaku dikirimi foto seronok Vicky yang memperlihatkan organ vitalnya melalui Blackberry Messenger (BBM). Vicky pun juga meminta Dewinta mengirim balik foto seksi ke dirinya.

5 dari 7 halaman

4. Dianggap pernikahannya dengan Angel Lelga settingan

Vicky Prasetyo menikah dengan Angel Lelga di hari Jumat (9/2/2018). Akad nikah dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Pernikahan tersebut sampai disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Dari pernikahan tersebut sudah tercium beberapa hal janggal seperti saat ijab kabul bukan menggunakan nama asli melainkan menggunakan nama panggung. Lalu Vicky juga tidak menyebutkan emas kawin berupa surat Ar-Rahman, berlian 5,29 karat, perhiasan emas 20 gram dan Rp 9.022.018 saat proses ijab kabul. 

Banyak yang menyebut pernikahan Vicky dan Angel Lelga hanya settingan. Mereka dianggap tak benar-benar menikah karena cinta, melainkan hanya untuk mendongkrak dan menaikkan popularitas.

Baru menikah beberapa bulan, sudah banyak rumor tak sedap yang mengguncang rumah tangga mereka. Seperti Vicky yang diduga masih sering mengirim pesan-pesan ke wanita lain hingga lakukan penggerebekan.

6 dari 7 halaman

5. Menggerebek istrinya sendiri

19 November 2019, jagat hiburan dihebohkan dengan tingkah laku Vicky Prasetyo. Saat itu, Vicky bersama warga, ketua RT dan pihak kepolisian menggerebek rumah Angel Lelga. Penggerebekan dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB. Vicky menduga sang istri tengah berduaan dan selingkuh dengan pria lain.

Aksi penggerebekan tersebut divideokan, dari mulai memanjat pagar hingga ekspresi syok Vicky melihat Angel Lelga di kamar. Efek dari penggerebekan tersebut, akhirnya Angel Lelga menjadi sorotan warga sekitar yang ikut menyaksikan proses penggerebekan.

Tak merasa dirinya melakukan sebuah kesalahan, Angel Lelga melaporkan Vicky ke pihak berwajib. Angel menganggap Vicky telah menuduh, memfitnah, menjebak dan menipu Angel Lelga. Buntut laporan Angel Lelga kini Vicky terancam 3 pasal yakni pasal 335 Ayat 1 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan, Pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik dan Pasal 45 ayat 1 UU ITE.

"Waktu dia menuduh kan kita kooperatif datang dan ternyata semua tuduhan mereka itu tidak terbukti sehingga keluarlah SP3. Nah begitu keluar SP3 kita akhirnya meminta dia bertanggungjawab kenapa melakukan hal seperti itu, sudah menjebak, memfitnah, menipu saya, bawa kabur uang saya dan dia sendiri yang membikin jebakan di dalam rumah saya dan harusnya dia sendiri yang bertanggungjawab," ungkap Angel Lelga seperti Liputan6.com kutip dari KapanLagi.com, Kamis (18/7/2019).

7 dari 7 halaman

6. Pacaran settingan dengan Anggia Chan

Vicky Prasetyo dan Anggia Chan sempat mengaku berpacaran di bulan Maret 2019. Bahkan keduanya sempat bertukar cincin. Namun tak sampai seminggu menjalani asmara dengan Anggia, Vicky mengaku telah putus. Alasan yang dibuat Vicky putus ialah tidak ada kecocokan.

Setelah Vicky mengaku putus, Anggia Chan secara blak-blakan mengungkap bahwa dirinya telah menjalani pacaran settingan dengan Vicky Prasetyo. Hal itu dilakukan Anggia untuk membantu menaikan popularitas Vicky.

Bahkan karena ungkapan blak-blakan Anggia ke media, Anggia mengaku menerima teror dari Vicky dan keluarganya. Tak tahan dengan hal tersebut dan Vicky dianggap telah melanggar beberapa kontrak kerja sama, akhirnya Anggia melapor ke pihak berwajib.

"Iya mau laporan (setelah lebaran). Karena kontrak yang kemaren vicky prasetio itu banyak yang dia langgar, kemudian setelah itu aku juga diteror, diteror sama keluarganya juga," ungkap Anggia Chan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2019).