Sukses

Pria Ini Tak Pernah Keramas Selama 40 Tahun, Alasannya Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, setiap orang akan keramas ketika rambut dirasa kotor atau berminyak. Atau bisa juga karena beraktivitas seharian membuat kulit kepala kotor dan berkeringat. Namun, nampaknya hal ini tidak akan dilakukan pria asal India yang satu ini.

Dilansir Liputan6.com dari laman Daily Mail, Kamis (18/7/2019), seorang pria bernama Sakal Dev Tuddu mengaku tak pernah mencuci rambutnya selama 40 tahun. Hingga kini, rambutnya telah tumbuh sepanjang kurang lebih 1,8 meter.

Ketika ditanya alasannya, pria berusia 60 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya bermimpi mendapat ilham dari Tuhan agar tidak keramas. Sakal lalu menyebut bahwa rambut gimbalnya itu adalah berkah dari Tuhan.

Sejak saat itu, Sakal membiarkan rambutnya terurai bebas tanpa tersentuh air sekalipun. Tak hanya berhenti keramas, Sakal juga berhenti minum minuman keras dan merokok sebagai bukti kesetiaan kepada Tuhan. Ketika keluar rumah, Sakal akan menaruh rambut gimbal nan panjangnya itu ke atas kepala agar tidak kotor.

2 dari 2 halaman

Seorang tabib tradisional

Karena Sakal tampil seperti orang suci, tetangganya kini memanggilnya dengan sebutan 'Mahatma Ji'. Sebutan tersebut ditujukan untuk menghargai sikap Sakal yang rendah hati.

Di balik sosok Sakal yang misterius, ternyata Ia bekerja sebagai tabib tradisional menyediakan pengobatan untuk pasangan suami istri yang tak kunjung dikaruniai keturunan. Tidak sedikit orang yang datang jauh-jauh untuk mendapat perawatan darinya, atau sekadar untuk berfoto bersama.

Selain menekuni pekerjaannya sebagai tabib, Sakal Dev juga telah bekerja di departemen kehutanan selama 31 tahun lamanya. Di rumah, ia tinggal bersama sang istri, Rupiya Devi.

Keduanya dikaruniai enam orang anak serta tujuh cucu. Rupiya Devi pribadi mengaku tidak ada masalah mengenai penampilan sang suami yang terbilang nyentrik.

Sementara itu, rekor dunia kategori rambut terpanjang sejauh ini masih dipegang oleh Asha Mandela, wanita asal Florida yang memiliki rambut sepanjang 34 meter.

Loading
Artikel Selanjutnya
Wanita Ini Telan 1,6 Kilogram Perhiasan dan Koin, Isi Perutnya Bikin Merinding
Artikel Selanjutnya
Alami Kecelakaan, Wahana Permainan ini Telan 29 Korban Jiwa