Sukses

Pengunjung Ini Lempar Batu ke Arah Panda, Alasannya Bikin Geram

Aksi pengunjung melempar batu ke arah panda ini videonya viral.

Liputan6.com, Jakarta Kebun binatang adalah tempat umum yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Walaupun menjadi tempat umum, bukan berarti para pengunjung bisa bebas melakukan berbagai hal terlebih lagi jika menyangkut keselamatan para hewan yang berada di tempat tersebut.

Salah satu peraturan yang kerap dilanggar oleh para pengunjung adalah mengganggu para binatang yang berada di dalam kandang maupun tidak. Seperti tidak memberikan makanan sembarang atau melemparkan benda-benda asing ke arah binatang tersebut.

Namun sayangnya, aksi ini kembali terjadi dan menjadi viral di media sosial di Tiongkok. Sebuah video beredar di media sosial di mana video tersebut justru membuat kegeraman para netizen.

Video yang menyoroti seekor panda tengah duduk itu menjadi sasaran orang tak bertanggung jawab lantaran dianggap tidak menarik. Terlihat panda itu dilempar batu oleh pengunjung tanpa memperhatikan aturan di kebun binatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilempar Batu

Kejadian ini diduga terjadi pada hari Sabtu, 13 Juli 2019 lalu di sebuah kebun binatang Beijing Zoo. Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Kamis (18/7/2019) Meng Da, panda besar tengah santai duduk di kandangnya.

Beberapa pengunjung mendekati kandang Meng Da dan memperhatikan panda lucu ini. Sayangnya, Meng Da hanya duduk dan tak banyak membuat gerakan. Hal ini kemudian memicu rasa bosan dan tidak tertarik bagi salah satu pengunjung.

Tiba-tiba seorang pengunjung melemparkan batu ke arah Meng Da yang kemudian membuatnya bergerak. Aksi yang terekam video tersebut langsung direspon negatif oleh netizen yang menyayangkan aksi pengunjung tersebut.

3 dari 3 halaman

Tak Hanya Sekali

Si perekam video mengaku ada dua kejadian lagi yang dialami panda itu yang hanya berselang 30 menit dari rekaman video miliknya. Saksi mata lainnya mengatakan bahwa orang kedua telah melempar batu yang jauh lebih besar ke panda raksasa itu, tetapi tidak terekam dalam video, dikutip dari World of Buzz.

Tak berselang lama dari kejadian itu, petugas penjaga kebun binatang langsung bergegas untuk menghentikan para pengunjung dari aksi pelemparan batu ke arah panda tua itu.

Beruntung Meng Da tak alami stres akibat perlakuan yang ia terima dari pengunjung. Pihak kebun binatang mengatakan bahwa Meng Da beraktivitas seperti biasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.