Sukses

Disebut Sebagai Ular Termahal, Sanca Hijau Langka Ini Dihargai Rp 6 Miliar

Ular jenis Sanca Hijau ini memiliki warna kebiruan.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang yang merasa ketakutan saat melihat seekor ular berkeliaran. Namun, meski banyak orang yang memilih untuk menghindari reptil satu ini, banyak pula para kolektor ular yang justru mengincar hewan eksotis ini untuk dirawat.

Salah satu jenis ular yang cukup diincar oleh para kolektor ialah ular sanja hijau. Tak sedikit para kolektor yang menjadikan ular sanca sebagai binatang peliharaan. Hal ini dikarenakan warna kulit dari ular sanja hijau dianggap sangat menarik dan juga cantik. Meskipun identik warna hijau, ada pula jenis dari ular sanca yang berwarna biru.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Jumat (19/7/2019) karena warnanya yang cantik, bahkan ada pula ular sanca hijau yang dihargai sangat mahal. Spesies dari piton ini juga sering ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia, Papua Nugini dan juga di semanjung Australia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihargai Rp 6 Miliar

Menjadi ular yang sering diincar sebagai hewan peliharaan karena memiliki warna cantik. Membuat harga ular sanca hijau ini cukup melambung tinggi. Bahkan, ular sanca yang memiliki warna biru di sekujur tubuhnya bisa bernilai hingga Rp 6 Miliar.

Hal ini karena jenis ular sanca hijau dengan warna biru termasuk dalam jenis ular yang sangat langka. Tentu saja harga yang harus dikeluarkan oleh para kolektor ular untuk mendapatkan ular sanca berwarna biru sebanding untuk memuaskan hati.

Untuk mendapatkan ular sanca berwarna biru ini, kamu harus melalui berbagai prosedur hukum yang ada. Bahkan kamu harus benar-benar memilih dan menemukan peternakan ular sanca dengan reputasi yang baik. Mendapatkan ular dengan harga yang cukup fantastis tersebut juga harus melewati proses untuk mendapatkan lisensi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini