Sukses

Viral, Pria Ini Temukan Kamera Tersembunyi dalam Toilet Toko

Liputan6.com, Jakarta Mengambil sebuah gambar atau video secara diam-diam terkadang cukup mengganggu privasi orang lain. Apalagi jika ternyata kamu menemukan sebuah kamera tersembunyi yang diletakkan orang lain dalam ruangan yang memang membutuhkan privasi seperti kamar ganti di sebuah toko pakaian ataupun toilet umum. 

Tentu saja tindakan tersebut sangat mengganggu dan cukup membuat ketakutan bagi orang yang ada dalam ruangan tersebut. Bukan hanya mengganggu privasi orang saja, tapi hasil rekaman tersebut juga bisa dijadikan sebagai bentuk kejahatan.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Jumat (19/7/2019) baru-baru ini beredar sebuah postingan di media sosial mengenai adanya kamera tersembunyi yang diletakkan di balik sikat toilet umum.

Penemuan kamera tersembunyi tersebut ditemukan di toilet dalam sebuah toko. Tentu saja adanya kamera tersembunyi dalam toilet membuat heboh para pengunjung dan juga karyawan toko.

2 dari 3 halaman

Dilakukan pengecekan

Ditemukannya sebuah kamera tersembunyi di balik sikat toilet sempat membuat heboh. Namun, pihak manajer toko langsung mengambil tindakan dan juga mengumumkan jika sementara waktu para pelanggan dilarang masuk dalam toilet.

Bukan hanya itu saja, akan tetapi pihak kepolisian juga didatangkan ditempat kejadian untuk melakukan pengecekan terhadap kamera tersembunyi. Bahkan pihak toko sempat membuat laporan mengenai adanya kamera tersembunyi kepada pihak kepolisian setempat.

Peristiwa yang terjadi pada Rabu (17/7/2019) malam di daerah Muar, Johor, Malaysia tersebut bermula ketika seorang pelanggan ingin ke toilet dan tanpa sengaja menemukan sikat toilet yang nampak mencurigakan. Ia pun berinisiatif untuk memeriksanya dan menemukan adanya sebuah kamera tersembunyi.

3 dari 3 halaman

Ada orang mencurigakan

Saat pihak kepolisan memeriksa kamera kecil tersebut, mereka menemukan sebuah kartu memori. Namun, dalam kartu memori tersebut tidak ditemukan adanya gambar ataupun video hanya suara saja. Setelah mengetahui kejadian tersebut, pihak toko langsung melakukan pengecekan pada rekaman CCTV.

Dalam rekaman CCTV tersebut menunjukan ada orang mencurigakan yang masuk ke dalam toilet. Namun, karena tak ada bukti yang mencukupi, pihak toko memutuskan untuk mencabut laporan.

Meski begitu, foto adanya kamera tersembunyi di dalam toilet tetap dibagikan di media sosial. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih berhati-hati.