Sukses

Fenomena Unik, Ini 5 Penampakan Air Terjun Bawah Laut di Pulau Mauritius

Liputan6.com, Jakarta Pulau Mauritius boleh dibilang merupakan pulau terindah yang ada di atas Samudera Hindia. Keelokan pesisirnya berasal dari perairannya yang berwarna biru safir dan pantai pasir putih Mauritius yang menawan. Pulau Mauritius berada di sebelah timur Pulau Madagaskar, di barat daya Samudera Hindia. Memiliki ibu kota bernama Port Louis.

Negara kepulauan yang berjarak 900 kilometer dari Pulau Madagaskar ini awalnya tidak memiliki penduduk asli, melainkan ditemukan oleh penjajah Eropa pada abad ke-16. Sejak saat itu bangsa Hindia, China, dan Eropa berdatangan ke sana dan membentuk budaya percampuran, seperti yang Liputan6.com lansir dari Lonely Alone, Jumat (19/7/2019).

Bukan cuma Maldives dan Karibia, Pulau Maritius ternyata juga sering menjadi langganan bulan madu para artis dunia. Dari segi pariwisata, Pulau Mauritius menawarkan keindahan alam laut dan pantai yang rupawan. Selain itu Pulau Mauritius ini juga punya fenomena unik, yaitu air terjun bawah laut. Uniknya air terjun bawah laut ini berada dekat dengan pulau tersebut.

Berikut 5 penempakan air terjun bawah laut di Pulau Mauritius yang Liputan6.com lansir dari berbagai sumber, Jumat (19/7/2019).

2 dari 6 halaman

1. Pulau Mauritius memiliki pemandangan yang menakjubkan jika kamu lihat ketika melintasi pulau bagian barat. Pulau ini memiliki air terjun bawah laut di dekat pantainya.

3 dari 6 halaman

2. Uniknya air terjun bawah air ini hanyalah ilusi dari pasir yang ada di lautan mauritius.

4 dari 6 halaman

3. Ilusi pasir ini terjadi karena percampuran pasir dan lumpur yang menciptakan ilusi air terjun bawah air. Gabungan tersebut seperti seolah jatuh ke dalam jurang.

5 dari 6 halaman

4. Foto pemandangan keren Mauritius ini bertebaran di dunia maya dengan nama Underwater Vortex Mauritius. Bahkan, ilusi mata ini juga bisa dilihat dengan Google Maps.

6 dari 6 halaman

5. Kamu bisa membuktikan keindahan ilusi air terjun bawah laut ini dengan memasukan kordinat -20.472893,57.311976 di layar komputer.

Loading
Artikel Selanjutnya
Salut, Penghuni Pulau Ini Manfaatkan Ampas Tebu untuk Pembangkit Listrik